Beranda All News Bayi Miskin Dapat Bantuan Operasi Bibir Sumbing dari Polda dan Polres Bintan

Bayi Miskin Dapat Bantuan Operasi Bibir Sumbing dari Polda dan Polres Bintan

0
Arkanza Elhasiq (2) anak kurang mampu menjalani masa perawatan setelah mendapatkan bantuan Polres Bintan untuk ikut operasi bibir sumbing di RS Bhayangkara Polda Kepri, Rabu (15/6/2022). F- Istimewa/humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Arkanza Elhasiq seorang bayi laki-laki berusia 2 tahun dari keluarga kurang mampu di Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir mendapat bantuan operasi bibir sumbing dari Polres Bintan. Seluruh biaya operasi hingga masa perawatan, ditanggung oleh pihak kepolisian.

Operasi bibir sumbing secara gratis ini dibantu oleh Polda Kepri dan Polres Bintan, dalam rangkaian kegiatan sosial menyambut HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022.

Adi Chandra (46) dan Sulistiyaningsih (36) Orang tua dari Arkanza Elhasiq merasa bersyukur, anaknya bisa ikut operasi bibir sumbing, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga :  Empat Mobil Dinas Dikembalikan, Kajari Bintan: Mantan Kadis Perindag yang Terakhir

“Terima kasih Pak polisi,” ujar mereka.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, seorang personel Polres Bintan yaitu Briptu Safna Seftia Ningsih ikut andil dalam kegiatan bakti kesehatan Polda Kepri, dalam kegiatan operasi bibir sumbing menyambut HUT ke-76 Bhayangkara tersebut.

“Jadi, kita fasilitasi semuanya. Mulai dari rumahnya sampai keberangkatan menuju RS Bhayangkara Polda Kepri di Batam,” kata AKBP Tidar Wulung Dahono.

Operasi bibir sumbing tersebut dipimpin oleh Kepala Rumah Sakit Bhayangkara dr Novita Wahyu Handayani, dibantu oleh beberapa orang staf Rumah sakit Bhayangkara.

Baca Juga :  Hardiknas 2022, Gubernur Kepri Mengajak Masyarakat Mewujudkan Kemerdekaan Belajar

“Alhamdulillah operasi berjalan sukses. Saat ini, anak tersebut masih dalam perawatan dokter di rumah sakit Bhayangkara Polda Kepri,” tambah Kapolres Bintan.

Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 76 ini Polda Kepri sampai ke jajaran melaksanakan pelbagai kegiatan. Antara lain telah dilaksanakan bakti sosial donor darah. Kemudian, ada perlombaan serta pertandingan. Beberapa hari ke depan, Polres Bintan akan menggelar vaksinasi massal, bakti religi atau gotong royong membersihkan tempat ibadah, anjangsana dan kegiatan sosial lainnya.

“Puncak peringatan hari jadi ke-76 Bhayangkara ini, Polres Bintan akan mengikuti upacara di tanggal 1 Juli 2022 nanti,” ujar AKBP Tidar Wulung Dahono. (yen)

Baca Juga :  BP Batam Bikin MoU dengan Perusahaan Singapura, Memerlukan 3 Ribu Pekerja Lokal

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here