banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyerahkan bantuan Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar kepada 5 pengurus vihara se-Kepri, pada perayaan Imlek bersama Airlangga Hartarto dan Cen Sui Lan,, di Batam, Rabu (19/1/2022) malam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Airlangga Hartarto Bantu Rp100 Juta untuk Vihara, Cen Sui Lan Berbagi Angpau Menjelang Imlek

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Airlangga Hartarto, Ketum DPP Golkar menyerahkan bantuan dana sebesar Rp100 juta untuk 5 vihara se-Provinsi Kepri. Bantuan dari Airlangga Hartarto itu diserahkan secara simbolis oleh Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, pada perayaan Imlek bersama Airlangga Hartarto dan Cen Sui Lan, di aula restoran Golden Prawn, Bengkong, Batam, Rabu (19/1) malam.

Bantuan dari Airlangga Hartarto tersebut diserahkan Cen Sui Lan kepada 5 perwakilan Vihara. Masing masing Vihara Budi Bhakti Windsor Batam diwakili Ahau. Vihara Dharma Murni Sagulung Batam diwakili Aseng. Vihara Satria Setya Sakti Marina Park Batam diwakili Aho. Vihara Widya Dharma Batu Aji Batam diwakili Agus. Vihara Toapekong Kuala Raya Singkep Barat, Kabupaten Lingga diwakili Ajam.

Cen Sui Lan bersama tokoh tionghoa dan persatuan perempuan tionghoa Batam berpose menyambut Tahun Baru Imlek 2573. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Perayaaan Imlek 2022 bersama Airlangga Hartarto dan Cen Sui Lan yang dihadiri ratusan relawan Cen Sui Lan se-Kota Batam ini berlangsung meriah. Hadir dalam kegiatan itu dari pelbagai tokoh masyarakat. Baik daru tokoh etnis tionghoa, tokoh Perkumpulan Perempuan Tionghoa Indonesia (Preti) Batam, tokoh berbagai kalangan milineal tionghoa dan tokoh senior Tionghoa Batam.

Baca Juga :  Giliran Satuan Intelkam Polres Bintan yang Menyalurkan Bapokting

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, menyampaikan salam dari Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Ormas MKGR.

Cen Sui Lan bersama keluarga dan tenaga ahli menggelar Yu Sheng, yaitu mengaduk bersama makanan simbol kemakmuran. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Kepada seluruh warga Tionghoa se-Provinsi Kepri salam bahagia, dan salam penuh kedamian dan salam sehat pada Tahun Baru Imlek, di tahun shio Macan Air ini. Begitu salam dari Pak Airlangga,” ujar Cen Sui Lan ketika memberikan sambutan perayaan Imlek bersama tahun 2022 tersebut.

Kegiatan perayaan Imlek ini diawali dengan Yu Sheng, yaitu makanan simbol kemakmuran. Cen Sui Lan bersama para tokoh tionghoa mengaduk Yu Sheng secara bersama keluarga besar tionghoa, dan tim tenaga ahli pada acara tersebut. Kemudian, Cen Sui Lan juga memberikan bingkisan kepada tokoh Perkumpulan Perempuan Tionghoa Batam.

Baca Juga :  Kejuaraan Bola Voli Putri Piala Gubernur Kepri 2024 Zona Tanjungpinang dan Zona Bintan Dimulai

Bahkan, Cen Sui Lan memberikan angpau kepada Yang Xiai Ni, penyanyi yang mengisi acara perayaan Imlek Bersama Airlangga Hartarto dan Cen Sui Lan. Yang Xiau Ni, penyanyi tersebut secara sukarela datang untuk menghibur para undangan.

Cen Sui Lan berbagi angpau kepada Yang Xiau Ni penyanyi sukarela pada perayaan Imlek bersama Airlangga Hartarto dan Cen Sui Lan. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Selain itu, Yang Xiau Ni juga mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan. Karena, salah seorang keluarganya yang tidak mampu, telah dibantu oleh Cen Sui Lan melalui Program Bedah Rumah (BSPS) pada tahun 2021.

“Terima kasih banyak Bu Cen Sui Lan. Saat ini, rumah yang dibantu Ibu sudah ditempati keluarga kami,” ungkap Yang Xiau Ni sebelum bernyanyi.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Salut dengan Keramahan Jemaah Masjid Baitul Ummah Batam Center

Selain menyerahkan bantuan dana dari Airlangga Hartarto untuk 5 vihara sebesar Rp100 juta, serta merayakan penyambutan Tahun Baru Imlek 2573, para undangan dengan penuh kekeluargaan berfoto bersama dengan Cen Sui Lan. Untuk sesi berfoto ini, memerlukan waktu sekitar 1 jam 30 menit. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *