banner 728x90
Kepala Badan Kesbangpol Bintan M Lukman memasangkan tanda peserta pelatihan bela negara lewat outbound di lapangan sepak bola Toapaya, Kamis (14/3/2023). F- ox/suaraserumpun.com

Kesbangpol Bintan Beri Pelatihan Bela Negara kepada Pelajar Lewat Outbound

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bintan memberikan pelatihan bela negara kepada 30-an pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Bintan, Kamis (16/3/2023). Pelatihan bela negara untuk pelajar ini dilakukan melalui kegiatan outbound atau permainan di alam terbuka.

30 pelajar peserta pelatihan bela negara tersebut mengikuti kegiatan di lapangan sepak bola Kecamatan Toapaya. Badan Kesbangpol Bintan memberikan pelatihan ini dikemas dalam bentuk outbound kesadaran bela negara, mengenai program penguatan ideologi pancasila dan karakter kebangsaan. Instruktur pelatihan melibatkan anggota TNI AU, dari Lanud RHF Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pulang Kampung, Brigjen Yan Fitri Halimansyah Resmi Menjadi Kapolda Kepri

Kepala Badan Kesbangpol Bintan Muhammad Lukman menyampaikan, kegiatan pelatihan bela negara ini sengaja dikemas dalam bentuk outbound, agar mental dan fisik peserta pelatihan dapat terbentuk dengan baik. Dengan harapan, peserta bisa menjadi kader terbaik bela negara. Kemudian, mamu menyosialisasikan pendidikan bela ini ini kepada teman-temannya di sekolah, maupun di lingkungan masyarakat.

“Pendidikan bela negara ini juga bermanfaat bagi pelajar yang akan meneruskan pendidikan perguruan tinggi. Atau mereka yang langsung terjun ke dunia kerja,” jelas Lukman.

Baca Juga :  Baznas Kepri Beri Penghargaan UPZ dan Menyalurkan Infak untuk Palestina

Pelajar, lanjut Lukman, merupakan generasi emas bangsa yang harus ditanamkan jiwa cinta tanah air. Itu merupakan fondasi awal dalam upaya membentuk karakter pelajar sebagai generasi masa depan.

“Diharapkan siswa-siswi SMA dan SMK ini tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang bersifat negatif dalam membela bangsa dan negara,” tambahnya.

Kegiatan pelatihan bela negara outbound ini bertujuan untuk membentuk pola pikir para siswa-siswi SMA dan SMK Kabupaten Bintan agar berwawasan luas dalam meningkatkan sikap disiplin, menanamkan keberanian serta membentuk mentalitasnya dalam membela tanah air. (yen)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Meresmikan Bazar Imlek di Destinasi Wisata Kota Tua Tanjungpinang

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *