banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri meninjau pasar tradisional Cendrawasih di Km IX Tanjungpinang, Senin (22/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Kunjungi Pasar Cendrawasih di Km IX, Harga Bahan Pangan Dijamin Murah

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Informasi baru bagi masyarakat Kota Tanjungpinang dan sekitarnya. Kini, sudah dibuka pasar tradisional (konvesional) di Km IX Tanjungpinang. Harga bahan pangan yang dijula di pasar Cendrawasih ini dijamin murah.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad teah meresmikan pasar konvensional Cendrawasih di KM IX, Tanjungpinang tersebut, Senin (22/11/2021). Pasar konvensional ini dibangun oleh CV Salam Gurindam. Pasar tradisonal ini menjadi alternatif baru bagi warga Tanjungpinang, untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Sekaligus menjadi salah satu pusat perputaran ekonomi di Tanjungpinang.

Hadir dalam peresmian tersebut Asisten I Juramadi Esram, Staf Ahli bidang Kesra, Staf Khusus Gubernur Suyono Saeran, Kepala Biro Umum Abdullah, dan Kepala Biro Pemerintah Darwin. Tujuan pembangunan pasar konvensional Cendrawasih ini untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui geliat perputaran perekenomian.

Baca Juga :  Pulang Kampung, Brigjen Yan Fitri Halimansyah Resmi Menjadi Kapolda Kepri

Daeng (47) seorang pedagang ikan di pasar Cendrawasih tersebut merasa sangat terbantu, dengan keberadaan pasar ini. Pasar yang baru beroperasi selama dua pekan ini, menjadi tempat baru baginya mencari rezeki.

“Selama ini saya hanya berjualan di pinggir jalan, dengan adanya pasar ini kan juga mempermudah akses masyarakat ke pasar sehingga tidak perlu lagi ke Bintan Center,” kata Daeng.

Dirinya juga menuturkan, sarana dan prasarana di pasar tersebut sudah sangat memadai. Hanya saja, menurutnya, akses jalan menuju pasar masih perlu ditingkatkan.

Baca Juga :  Begini Peran MUI di Masa Pandemi

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menerangkan, setiap pembangunan yang berkesinambungan dilakukan mutlak untuk menciptakan kesejahteraan yang setara di tengah masyarakat. Untuk itu peran serta masyarakat dan stakeholder sangat diperlukan sebagai wujud kebersamaan dalam pembangunan daerah.

“Indikasi keberhasilan pelaksanaan pembangunan di suatu daerah dapat dilihat dari peningkatan perekonomian rakyat, salah satunya dengan adanya pasar baru ini,” ujar Gubernur Kepri pada saat menyampaikan sambutan.

Namun demikian, Gubernur Kepri mengingatkan agar setiap langkah dan strategi hendaknya harus mempertimbangkan segala prioritas dan memiliki korelasi antara satu bidang dengan bidang yang lain. Sehingga percepatan pembangunan terlaksana secara seimbang.

Baca Juga :  PLTS Terbesar di Dunia Berinvestasi Rp71,8 Triliun Akan Dibangun di Kepri

“Pasar merupakan sarana vital yang diperlukan masyarakat untuk memudahkan memasarkan hasil pertanian, perikanan, dan sebagainya,” jelas Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *