banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menjelaskan program revitalisasi gedung dan sarana prasarana MAN Tanjungpinang, pada saat kunjungan kerja reses, Sabtu (19/8/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Mengalokasikan Rp15 Miliar untuk MAN Tanjungpinang pada Tahun 2024

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengalokasikan Rp15 miliar untuk revitalisasi gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungpinang, pada tahun anggaran 2024 mendatang. Cen Sui Lan menegaskan hal tersebut pada saat reses di (MAN) Tanjungpinang, Sabtu (19/8/2023).

Cen Sui Lan melakukan Kunjungan Kerja Reses di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungpinang didampingi Rudy Syafruddin Kasatker BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Turut hadir Yudi Prasetya PPK Prasarana Strategis (PS) BP2W Kepri dan Subadi Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Kepri, Riadul Afkar Kabid Pakis Kanwil Kemenag Kepri. Abu Soyan Kabag TU Kanwil Kemenag Kepri, Ahmad Husen Kakan Kemenag Tanjungpinang dan Mayasari Kepala MAN Tanjungpinang. Serta majelis guru dan Syamsul Bahri Ketua Komite MAN dan para orang tua dan wali siswa.

Baca Juga :  Tes Rekrutmen Anggota Polri Tak Perlu di Batam, Cukup di Natuna

Dalam kegiatan kunjungan kerja reses itu, Syamsul Bahri Ketua Komite MAN Tanjungpinang menyampaikan aspirasi tentang pembangunan dan revitalisasi MAN Tanjungpinang kepada Cen Sui Lan. Selain itu, kepala sekolah dan beberapa majelis guru MAN Tanjungpinang, juga menyampaikan aspirasi.

Dari aspirasi tersebut, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil menyatakan, dirinya akan mengalokasikan anggaran Rp15 miliar untuk revitalisasi total MAN Tanjungpinang pada tahun anggaran 2024.

“Anggaran Rp15 miliar tersebut termasuk untuk rehab seluruh ruang kelas dan sarana prasarana lainnya, tempat parkir, lapangan upacara dan fasilitas untuk olahraga dan sarana prasarana lainnya,” sebut Cen Sui Lan di sela tanya jawab ketika melaksanakan Kunjungan Kerja Reses di MAN Tanjungpinang.

Baca Juga :  Misa dan Perayaan Natal di Bintan Berlangsug Aman, Turis Kanada Tenggelam

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Terpopuler itu menerangkan, PPK Prasarana Strategis sudah menyiapkan Readiness Criteria (RC) untuk merevitalisasi pembangunan MAN Tanjungpinang. Tinggal kebijakan anggaran dari Cen Sui Lan sebagai Anggota Komisi V DPR RI.

“Revitalisasi pembangunan MAN Tanjungpinang termasuk yang diprioritaskan. Karena selain MAN tertua di Kepri, juga sudah sangat mendesak untuk direhabiltasi,” ujar Cen Sui Lan yang juga Penasehat IKAL Lemhannas Kepri.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama pejabat BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, pejabat Kanwil Kemenag Kepri berfoto bersama dengan orangtua siswa dan majelis guru MAN Tanjungpinang, Sabtu (19/8/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Menurut Cen Sui Lan, ini merupakan bagian dari komitmen bersama dengan Kakanwil Kemenag Kepri yang secara bertahap menguubah wajah madrasah-madrasah se-Kepri agar lebih baik dan maju.

Sebelumnya, Cen Sui Lan juga memberikan dana aspirasinya untuk revitalisasi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Karimun sebesar Rp5 miliar. Kegiatan yang sama untuk MAN Karimun sebesar Rp7 miliar. Rehabilitasi gedung dan sarana prasarana MTs Negeri 1 Batam senilai Rp6,5 miliar.

Baca Juga :  Daftar Pesepakbola Asal Kepri di Liga Profesional Tahun Ini, Ada Ramadhan Sananta hingga Fatur Adam Setiawan

Selain itu, pembangunan embung sebagai sumber air baku di kawasan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Batam. Termasuk untuk Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Batam di Bengkong Batam, pada tahun anggaran 2024 diusulkan mendapatkan rehabilitasi bangunan sebesar Rp5 miliar. Selain itu, Cen Sui Lan sudah merealisasikan penataan gedung senilai Rp9 miliar di MIN 2 Sagulung, Batam. Terakhir, Cen Sui Lan juga akan melengkapi sarana dan prasarana di 10 pondok pesantren di Kabupaten Bintan.

Cen Sui Lan berfoto bersama dengan majelis guru dan siswa MAN Tanjungpinang. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bahkan, bersama Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kepri Dr H Mahbub Daryanto MPdI ingin mengubah wajah 26 madrasah negeri di Kepri. Termasuk untuk belasan pondok pesantren di Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *