banner 728x90
Anggota KPKS merawat ternak kambing dari program pemberdayaan masyarakat yang- diluncurkan Raja Dachroni, Jumat (29/10/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Hari Sumpah Pemuda Ke-93, Raja Dachroni Meluncurkan Program Pemuda Beternak

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Raja Dachroni Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) bersama anggotanya dan relawan meluncurkan program Pemuda Beternak, pada saat memperingati hari Sumpah Pemuda ke-93, Kamis (28/10/2021). Program pemberdayaan masyarakat yang ditaja Raja Dachroni ini sebagai upaya membantu ekonomi keluarga kurang mampu.

“Ini program pemberdayaan masyarakat yang kita namai Pemuda Beternak. Kita memilih kambing kacang sebagai pilot project-nya. Karena memang cocok untuk iklim Tanjungpinang. Mohon doanya semoga berhasil. Tahap awal ini, ada 6 ekor kambing yang kita coba,” kata Raja Dachroni kepada suaraserumpun.com, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Teluk Lobam dan Babinsa Menyosialisasikan Jadwal Pemungutan Suara Pemilu 2024

Momentum sumpah pemuda, menurut Raja Dachroni menjadi renungan bagi pemuda untuk terus berkarya dan berbuat. Dalam program ini, KPKS menjalankan usaha mandiri dengan menyediakan ternak dan kandangnya.

Akhmad manager program Pemuda Beternak KPKS mengungkapkan, dengan kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat sekitar. KPKS akan berupaya semaksimal mungkin, dan melibatkan masyarakat sekitar.

“Tapi, untuk sementara waktu ini kita kelola sendiri nanti kalau berhasil kita akan mengajak pemuda-pemuda sekitar atau tempatan, untuk menekuni bidang ini. Tentunya bagi yang punya minat di sektor peternak,” tutup Akhmad. (nurul atia)

Baca Juga :  Turnamen Voli Tarung Antarkampung AHY Cup 2022 di Bintan Sukses, Berikut Nominal Hadiahnya

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *