Beranda All News Hari Sumpah Pemuda Ke-93, Raja Dachroni Meluncurkan Program Pemuda Beternak

Hari Sumpah Pemuda Ke-93, Raja Dachroni Meluncurkan Program Pemuda Beternak

0
Anggota KPKS merawat ternak kambing dari program pemberdayaan masyarakat yang- diluncurkan Raja Dachroni, Jumat (29/10/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Raja Dachroni Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) bersama anggotanya dan relawan meluncurkan program Pemuda Beternak, pada saat memperingati hari Sumpah Pemuda ke-93, Kamis (28/10/2021). Program pemberdayaan masyarakat yang ditaja Raja Dachroni ini sebagai upaya membantu ekonomi keluarga kurang mampu.

“Ini program pemberdayaan masyarakat yang kita namai Pemuda Beternak. Kita memilih kambing kacang sebagai pilot project-nya. Karena memang cocok untuk iklim Tanjungpinang. Mohon doanya semoga berhasil. Tahap awal ini, ada 6 ekor kambing yang kita coba,” kata Raja Dachroni kepada suaraserumpun.com, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga :  Ketua LAM Kepri: Tugu Bahasa Dibangun di Pulau Penyengat, Gedung Bahasa di Riau

Momentum sumpah pemuda, menurut Raja Dachroni menjadi renungan bagi pemuda untuk terus berkarya dan berbuat. Dalam program ini, KPKS menjalankan usaha mandiri dengan menyediakan ternak dan kandangnya.

Akhmad manager program Pemuda Beternak KPKS mengungkapkan, dengan kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat sekitar. KPKS akan berupaya semaksimal mungkin, dan melibatkan masyarakat sekitar.

“Tapi, untuk sementara waktu ini kita kelola sendiri nanti kalau berhasil kita akan mengajak pemuda-pemuda sekitar atau tempatan, untuk menekuni bidang ini. Tentunya bagi yang punya minat di sektor peternak,” tutup Akhmad. (nurul atia)

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Penataan Cagar Budaya Pulau Penyengat Mesti Terintegrasi

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here