banner 728x90
Fahresi Angga Gunawan wasit berlisensi ASTAF memimpin pertandingan sepak takraw di PON XX Papua tahun 2021 lalu. Sekarang, Angga akan memimpin pertandingan di ajang PON XXI Aceh-Sumut, September 2024 mendatang. F- dok/suaraserumpun.com

Fahresi Angga Gunawan, Wasit Berlisensi ASTAF dari Bintan Memimpin Pertandingan di PON XXI Aceh-Sumut

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Fahresi Angga Gunawan, wasit sepak takraw berlisensi ASTAF (Asia) dari Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), bakal memimpin lagi di pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON). Sebelumnya, Fahresi Angga Gunawan memimpin pertandingan sepak takraw di PON XX Papua, tahun 2021 lalu. Kini, akan memimpin pertandingan di PON XXI Aceh-Sumut.

Fahresi Angga Gunawan adalah seorang ASN di Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bintan. Angga begitu panggilan akrabnya, sudah pernah memimpin pertandingan cabor sepak takraw di ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Baca Juga :  Kunker ke Tambelan, Roby Kurniawan Akan Menyerahkan Seragam Sekolah Gratis

Untuk di ajang PON XX tahun 2021 di Papua, Fahresi Angga Gunawan pun dipanggil dan mendapat tugas untuk menjadi wasit/juri di pertandingan cabor sepak takraw. Kemudian, Angga juga ditugaskan untuk memimpin pertandingan sepak takraw pada ajang Porwil Sumatera tahun 2023 di Pekanbaru, Riau.

Fahresi Angga Gunawan wasit berlisensi ASTAF dari Bintan (Kepri) memimpin pertandingan pada Porwil Sumatera tahun 2023 di Pekanbaru, Riau. F- dok/suaraserumpun.com

Fahresi Angga Gunawan wasit berlisensi internasional dari Kepri ini pun dipanggil PB PSTI untuk memimpin pertandingan di ajang PON XXI Aceh-Sumut, September 2024 mendatang. Untuk pertandingan cabor sepak takraw di PON Aceh-Sumut, ada 40 orang wasit yang bertugas. Dari 40 orang wasit itu, 10 wasit dari tuan rumah (Aceh dan Sumut). Sedangkan 30 wasit lagi merupakan utusan dari PB PSTI.

Baca Juga :  Mendagri Menetapkan Riski Faisal sebagai PAW Wakil Ketua DPRD Kepri

“Iya, saya akan bertugas di PON XXI Aceh-Sumut. Dari 30 orang yang dipanggil PB PSTI itu, saya sendiri wasit yang masuk dalam kepanitiaan untuk PON XXI dari Provinsi Kepri. Ini khusus dari cabor sepak takraw,” sebut Angga, Kamis (11/7/2024).

Menurut Angga, sebelum bertugas di PON Aceh-Sumut, dirinya pun akan memimpin pertandingan di ajang resmi, yaitu Popda Kepri di Kota Batam, tanggal 22 sampai dengan 28 Juli 2024 ini. Bagi Fahresi Angga Gunawan, memimpin pertandingan di ajang Popda Kepri nanti, sebagai refresh sebelum memimpin di pertandingan PON XXI Aceh-Sumut.

Fahresi Angga Gunawan wasit berlisensi ASTAF dari Bintan (Kepri) bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan. F- dok/suaraserumpun.com

Angga sangat berterima kasih kepada Pemkab Bintan. Baik Bupati Bintan dan Kadispora Bintan.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Membuat Roadmap Pengendalian Inflasi 2024, Produksi Cabai dan Kangkung Jadi Atensi

“Beliau-beliau (Bupati Bintan dan Kadispora Bintan) sangat men-support saya. Saya diberi izin untuk memimpin pertandingan di ajang PON XXI Aceh-Sumut nanti,” demikian disampaikan Fahresi Angga Gunawan wasit berlisensi ASTAF yang akan memimpin pertandingan di ajang PON XXI Aceh-Sumut, September 2024 mendatang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *