banner 728x90
Ahmad Fauzi Komisioner KPU Bintan menerangkan penambahan jumlah pemilih untuk menghadapi Pilkada 2024. F- yen/suaraserumpun.com

Jelang Pilkada, KPU Bintan: Ada Penambahan 1.910 Pemilih Dibandingkan DPT Pileg

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – KPU Bintan masih melakukan verifikasi data pemilih untuk penetapan DPT penyelenggaraan Pilkada 2024. KPU Bintan mengungkapkan, ada penambahan 1.910 pemilih dibandingkan DPT pada Pemilu 2024 lalu.

Hal itu disampaikan Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, KPU Bintan, Ahmad Fauzi kepada wartawan dalam kegiatan sosialisasi peran media massa dalam menyukseskan Pilkada 2024, baru-baru ini. Ahmad Fauzi menyatakan, jumlah pemilih di Kabupaten Bintan bertambah dari total DPT pemilu 2024 sebanyak 123.355 orang, menjadi 125.265 pemilih.

Baca Juga :  Enam Atlet Aeromodelling Fasida Kepri Mengikuti Prakualifikasi PON 2024 di Bandung

“Sesuai dengan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) dari Kemendagri, ada penambahan jumlah pemilih sebanyak 1.910 orang untuk Pilkada 2024, dibandingkan dari total DPT Pemilu 2024 lalu. Tapi, kita masih melakukan verifikasi pada masa Coklit ini,” jelas Ahmad Fauzi.

Menurut Fauzi, saat ini petugas pantarlih KPU Bintan sedang melakukan verifikasi dan penelitian ke rumah-rumah warga terhadap penambahan pemilih dalam DP4 maupun DPT Pileg dan Pilres 2024.”

“Untuk jumlah TPS di Bintan pada Pilkada tahun 2024, sebanyak 266 lokasi. Belum termasuk Lapas Umum dan Lapas Narkotika Tanjungpinang yang ada di Kecamatan Gunung Kijang. Jumlah TPS pada Pilkada itu lebih sedikit dibandingkan TPS pada Pileg lalu,” demikian disampaikan Ahmad Fauzi. (yen)

Baca Juga :  Setelah Diberi Jaring Tenggiri secara Cuma-cuma, Gubernur Kepri: Nelayan Akan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *