banner 728x90
Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah bersama rombongan Siswa Sespimmen Polri. F- ist

12 Siswa Sespimmen Polri Melakukan Penelitian di Polres Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sebanyak 12 siswa Sespimmen Polri angkatan ke-64 tahun 2024 melakukan penelitian dalam bentuk Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Polres Bintan. Kedatangan Siswa Sespimmen Polri tersebut dipimpin oleh Kombes Pol Rivai Sinambela SH, Kombes Pol Adi Affandi SIK selaku Perwira Penuntun dalam kegiatan Kuliah tersebut.

Kedatangan Siswa Sespimmen Polri tersebut disambut oleh Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah SH MH di Polres Bintan, Selasa (9/7/2024). Setelah penyambutan, kemudian dilakukan Pembukaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) yang dibuka langsung oleh Kombes Pol Rivai Sinambela SH yang dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Bintan.

Sebanyak 12 orang Siswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Profesi yaitu Kompol Andy Setiawan SIK, Kompol Beddy Suwendi SH SIK, Kompol Ambuka Yudha Hadi Putra SH SIK MH, Kompol Feby Febriyana SIK, Kompol Dodi Harianto SH SIK MH, Kompol Ardy Agung Permadi SH SIK MH, Kompol Arjuna Wijaya SIK, Kompol Heffri Dwi Irawan, Kompol Febri Indah Sari SH SIK, Kompol Deddy Hermawan SH SIK, Mayor CHK Sugeng Widodo SH, Kompol Muhaemin SH SIK MIK.

Baca Juga :  Tahun 2022, Kejari Bintan Mengembalikan Uang Korupsi Mencapai Rp4,166 Miliar

Saat pembukaan Kombes Pol Rivai Sinambela SH membacakan amanat dari Kasespim Lemdiklat Polri yang mengatakan, peserta Didik Sespimmen Polri yang melaksanakan KKP di Polres Bintan sebanyak 12 orang yang terdiri dari Serdik Polri 11 orang dan Serdik TNI 1 orang.

“Salah satu standar kompetensi lulusan yang diharapkan adalah penguasaan penggunaan konsep, teori, metode, bahan dari instrumen kepemimpinan dan manajemen strategis untuk menjalankan fungsi pembinaan, operasional dan sinergi polisional yang terukur,” tutur Kombes Pol Rivai Sinambela SH.

Baca Juga :  Sekdaprov Kepri Membuka Kontes Bonsai Nasional di Taman Batu 10, Pemenangnya Jenis Sianci

Kombes Pol Rivai Sinambela SH mengatakan, dalam rangka mewujudkan standar kompetensi lulusan, telah disusun salah satu program pendidikan yakni kegiatan khusus berupa Kuliah Kerja Profesi (KKP). Kegiatan KKP ini merupakan kegiatan peserta didik untuk melaksanakan studi permasalahan yang terjadi di lapangan dengan mengkaitkan mata pelajaran yang telah diterima. Sehingga dapat memberikan solusi atau pemecahan masalah sebagai saran dan masukan kepada satuan wilayah.

“Hasil pendalaman selama kegiatan Kuliah Kerja Profesi (KKP) tersebut akan dituangkan dalam bentuk tulisan ilmiah yang bersifat strategis dan pemecahan masalah (Problem Solving) yang akan diuji setelah pelaksanaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) yakni Naskah Hasil Kuliah Kerja Profesi (?HKPP),” jelasnya.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Ziarah ke TMP Dwikora dan Tabur Bunga di Laut

Wakapolres Bintan mendoakan semoga dalam pelaksanaan praktek di sini, peserta didik dapat memperoleh keterampilan dalam merumuskan ide, pemikiran serta tanggung jawab. Karena nantinya ilmu yang didapat akan diimplementasikan secara langsung kepada masyarakat.

“Sehingga harapannya dengan kegiatan ini dapat melahirkan insan Polri terbaik untuk Polri di masa depan,” harap Wakapolres Bintan Amir Hamzah. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *