banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menerima kunjungan rombongan delegasi pemerintah Provinsi Hubei Tiongkok untuk menjajaki kerja sama bidang pertanian dan pariwisata. F- diskominfo kepri

Pemerintah Provinsi Hubei Tiongkok Menjajaki Kerja Sama Bidang Pertanian dan Pariwisata dengan Pemprov Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Delegasi dari pemerintah Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok (RRT) menjajaki kerja sama bidang pertanian dan pariwisata, dengan Pemprov Kepri. Rombongan delegasi Provinsi Hubei Tiongkok tersebut disambut oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (1/7/2024) lalu.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan delegasi Provinsi Hubei Tiongkok ke Kepri. Ini merupakan langkah awal yang baik untuk membangun hubungan yang lebih erat antara kedua provinsi,” ujar Ansar Ahmad saat memberikan keterangan pers, Rabu (3/7/2024).

Baca Juga :  Komisi IX DPR RI Kunker ke Tanjungpinang, Hasan SSos Melaporkan Penurunan Angka Stunting ke Rombongan Kris Dayanti

Delegasi Provinsi Hubei dipimpin oleh Liu Xiaoming, Wakil Direktur Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Hubei, beserta pejabat tinggi lainnya. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Konsul Jenderal Ms Xu Chunjuan, dan Konsul Atase Mr Cheng Tong.

Menanggapi usulan kerja sama tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyatakan, Pemprov Kepri menyambut baik rencana kerja sama ini. Ansar Ahmad mendorong untuk dibentuknya kerja sama sister province antara Kepri dan Hubei. Ini akan membuka lebih banyak peluang bagi kedua provinsi.

Baca Juga :  Alue Dohong: Paling Lama September 2022, Alih Fungsi Hutan Bandara RHA Karimun Direalisasikan

Lebih lanjut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyatakan, pentingnya tindak lanjut dari pertemuan ini.

“Penjajakan kerja sama ini harus segera ditindaklanjuti dengan pertemuan teknis. Kita perlu membahas secara detail potensi kerja sama yang bisa dibangun. Terutama di bidang pertanian dan pariwisata,” jelas Ansar Ahmad.

Selain pertanian dan pariwisata, delegasi Provinsi Hubei juga menyampaikan keinginan untuk menjalin kerja sama di bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia.

Merespon hal ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyatakan, Pemprov Kepri sangat terbuka dengan tawaran kerja sama di bidang pendidikan. Program pertukaran pelajar akan sangat bermanfaat bagi pengembangan SDM Kepri.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengajak Umat Islam Menginternalisasi Nilai-nilai Alquran

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, delegasi Provinsi Hubei bisa mendapatkan kesan yang baik selama kunjungan di Provinsi Kepri. Sekaligus bisa ikut mempromosikan keindahan dan potensi Kepri di Hubei, Tiongkok.

Kunjungan ini menandai langkah awal dalam upaya mempererat hubungan bilateral antara Provinsi Kepri dan Provinsi Hubei. Diharapkan dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak di berbagai sektor. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *