banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Kapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah salam komando di sela pemotongan kue ulang tahun HUT Bhayangkara ke-78 di Polda Kepri. F- diskominfo kepri

Hari Bayangkara Ke-78, Ansar Ahmad Ingin Kolaborasi Pemda dan Polri Terus Terjaga

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengikuti upacara peringatan Hari Bayangkara ke-78 tahun 2024 di lapangan Mapolda Kepri Nongsa, Kota Batam, Senin (1/7/2024). Ansar Ahmad ingin, kolaborasi Pemda dan Polri terus terjaga.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78, dipimpin langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, dan diikuti seluruh jajaran keluarga besar Polda Kepri dan juga tamu undangan yang hadir.

Usai melaksanakan upacara, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengikuti kegiatan syukuran dalam rangka hari jadi Bayangkara, yang digelar di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri. Peringatan Hari Bayangkara Ke-78 kali ini mengangkat tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Baca Juga :  Dinas Koperasi UKM Kepri dan Bank RiauKepri Teken PKS, Pinjaman Modal Tanpa Bunga Sudah Bisa Direalisasikan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat hari jadi Bayangkara Ke- 78 kepada Kepolisian Republik Indonesia dan terkhusus untuk keluarga besar Polda Kepulauan Riau.

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Polri memiliki peran yang sangat penting, bukan hanya dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Tetapi, juga fungsi kerjasama dan pengayoman masyarakat, guna mewujudkan satu daerah aman dan nyaman.

Lebih dari itu, lanjutnya, Polri juga menjadi mitra strategis pemerintah daerah (Pemda) dalam mendukung pembangunan di berbagai sektor dan bidang, seperti sosial, ekonomi, iklim investasi hingga infrastruktur.

Baca Juga :  Menjelang Lebaran Idulfitri, Oknum Pegawai Honor SMKN di Bintan Mencuri Uang SPP

“Karenanya, Pemprov Kepri akan senantiasa berupaya dalam mendukung berbagai peran dan tugas kepolisian,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan, berbagai langkah strategis juga telah diambil antara Pemprov Kepri dan juga Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya saat penanganan pandemi covid lalu.

“Semua itu adalah wujud kolaborasi dan sinergi yang akan terus terjaga secara baik ke depannya,” tutup Ansar Ahmad.

Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah merasa bersyukur, karena pada hari yang berbahagia ini, Polri terus berkomitmen untuk menjaga, mengawal, melindungi keselamatan negara dan bangsa.

Baca Juga :  Kelurahan Batu IX Tanjungpinang Jadi Pilot Project Kampung Germas di Kepri

Ia juga mengatakan Polri akan terus bertugas menjaga stabilitas kamtibmas di Kepulauan Riau, dengan mendukung dan mengawal seluruh kebijakan pemerintah, dan terus memberikan rasa kepedulian bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Semoga kami senantiasa diberikan kekuatan untuk dapat memberikan tugas pengabdian mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat,” jelas Kapolda Kepri.

Kegiatan upacara juga dimeriahkan dengan defile pasukan dan kendaraan, defile Pataka Seligi Sakti Marwah Negeri, defile seluruh unit kompi peserta upacara. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *