banner 728x90
Ahdi Muqsith Wakil Bupati Bintan bersama Wali Kota Batam Muhammad Rudi serta Wakapolres Bintan dan pengurus PMII Tanjungpinang-Bintan. F- dok/suaraserumpun.com

Harapan Ahdi Muqsith kepada Pengurus PMII Tanjungpinang-Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menghadiri pelantikan Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tanjungpinang-Bintan, sekaligus seminar kebangsaan, di Ballroom Hotel Comforta Tanjungpinang, Minggu (30/6/2024). Ini harapan Ahdi Muqsith kepada pengurus PMII Tanjungpinang-Bintan.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Bintan, dirinya mengucapkan selamat dan tahniah kepada Pengurus Cabang PMII Tanjungpinang-Bintan yang baru dilantik. Ahdi Muqsith berharap, agar seluruh pengurus PMII Tanjungpinang-Bintan bisa menjalankan amanah dengan baik, serta penuh tanggung jawab.

“Melalui pelantikan ini, akan lahir mahasiswa-mahasiswa Islam yang berjiwa organisatoris. Memiliki kapabilitas serta amanah menjalankan program -program organisasi, yang pastinya akan semakin dinamis, progresif dan visioner,” harap Ahdi Muqsith.

Baca Juga :  Berbahaya! Kijang Kota Masuk Zona Merah di Kabupaten Bintan

Osit mengatakan, satu poin yang tak kalah penting, bagaimana PMII mampu menjadi ruang dalam proses melahirkan regenerasi kepemimpinan di masa mendatang. Terus kembangkan organisasi PC PMII ini secara profesional, dengan menumbuhkembangkan jiwa patriotisme, nasionalisme dan modernitas melalui cara pandang yang dinamis.

“Jadikan PMII sebagai tempat bersatu, tempat perjuangan, tempat pengkaderan, tempat belajar dan tempat membina pemuda. Serta jadikan PC PMII ini sebagai organisasi egaliter (sederajat) yang dapat terus berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan daerah,” tutur Ahdi Muqsith.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: 2024, SMA Negeri 1 Toapaya Dialokasikan Rp4,41 Miliar

Saat ini, masyarakat dan daerah sedang membutuhkan mahasiswa Islam yang kuat dan tangguh dalam persatuan dan kesatuan. Mahasiswa Islam yang kuat dan tangguh dalam kebersamaan. Mahasiswa Islam yang kuat secara intelektual dan moral. Mampu memproduksi ide, gagasan dan program-program inovatif yang bermanfaat bagi generasi muda, masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

Sejalan dengan tema pelantikan yakni Menguatkan Akar, Mengembangkan Sayap: Transformasi PMII untuk Pembangunan Nasional, tentunya di era globalisasi yang semakin mengglobal saat ini, sangat dibutuhkan generasi muda dengan gerakan serta pemikirannya yang produktif dan konstruktif.

Baca Juga :  Bupati Bintan: Pendirian Tiang dan Tower Telekomunikasi Akan Dipungut Pajak

“Serta mampu mengembangkan segala potensi yang ada pada dirinya, melalui peningkatan pola pikir, agar mampu menangkap setiap gerak dinamika perubahan zaman,” demikian harapan Ahdi Muqsith.

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, Kabid Politik Bakesbangpol Bintan Irwan Lapi, dan para alumni dan tokoh PMII. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *