banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Ketua TP PKK Bintan dianugerahi Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI).

Dinilai Berhasil Oleh BKKBN RI, Ini Foto Roby dan Hafizha Dianugerahi Penghargaan Manggala Karya Kencana

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.comBupati Bintan Roby Kurniawan dan Ketua TP PKK Bintan dianugerahi Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI). Berikut foto Roby dan Hafizha saat menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan ini merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada Tokoh-Tokoh yang dinilai telah berkontribusi dan memiliki dedikasi tinggi dalam melaksanakan program pengendalian penduduk dengan komitmen luar biasa.

Penghargaan yang diterima Bupati dan Ketua PKK Bintan ini, karena dinilai mempunyai prestasi yang menonjol dalam membangun sektor kependudukan, serta komitmen dan kepemimpinan dalam menggerakkan program kependudukan, keluarga berencana maupun pembangunan keluarga di Bintan dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.

Bukan itu saja, Bupati Roby dan Ketua PKK Bintan juga dinilai aktif mendukung dan berpartisipasi pada kegiatan peningkatan potensi anak serta berhasil mendukung program KB Nasional. Penghargaan Pemerintah Pusat atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bintan melaksanakan program Bangga Kencana tersebut diserahkan oleh Kepala BKKBN Republik Indonesia DR (HC) dr. Hasto Wardoyo, SpOG, Jumat (28/6/2024) malam, di Ballroom Merapi PRPP Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Polda Kepri Memfasilitasi Vaksinasi Ratusan Warga di Batam

Kepala BKKBN RI mengungkapkan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada Kepala Daerah dan Ketua TP PKK yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di daerahnya masing-masing.

“Hal ini berdasarkan Keputusan Kepala BKKBN RI Nomor 118/KEP/G2/2024, Tentang Penerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, Cipta Karya Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024,” terang Hasto.

Pada kesempatan itu Bupati Roby mengatakan penghargaan ini adalah milik semua masyarakat dan petugas lini lapangan sebagai garda terdepan di Bintan yang telah berperan aktif dalam mensukseskan program Pemerintah Pusat khususnya di bidang Bangga Kencana.

Baca Juga :  Iwakusi Tanjungpinang-Bintan Mencari Sosok Pengganti Sardison

“Saya terima penghargaan ini, tapi pada dasarnya ini adalah keberhasilan kita semua yang ada di Bintan. Ini justru jadi motivasi dan semangat tambahan untuk terus berbuat yang terbaik bagi Bintan,” kata Roby usai menerima Penghargaan.

Fokus BKKBN saat ini salah satunya juga terkait persoalan stunting yang dikatakan Bupati Roby juga merupakan salah satu prioritas yang saat ini sangat digencarkan di Bumi Segantang Lada. Dirinya juga bersyukur, kontribusi PKK termasuk semua pihak terkait mampu terus menekan angka stunting di Bintan.

Baca Juga :  Pengukuhan Ketua Forum Bintan Sehat, Hafizha Rahmadhani: Setop BABS

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Bintan menuturkan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Pusat atas dukungan serta keterlibatan TP PKK yang secara aktif mensukseskan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Bintan, terutama di bidang Keluarga Berencana melalui gerakan PKK.

“Semoga prestasi yang kita raih ini menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat dalam melaksanakan program Pemerintah Pusat, khususnya di Bintan untuk mewujudkan Keluarga Sejahtera, Berkualitas dan Bebas Stunting,” ujarnya.

Ia mengatakan, dengan penghargaan ini, bukan berarti pekerjaan sudah selesai, tetapi justru menjadi komitmen untuk terus memajukan program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Bintan. (Adv)

Editor: Sigik RS, Foto: diskominfo bintan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *