banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyerahkan beasiswa kepada pelajar SD, SMP dan SMA. F- ist

Polres Bintan Menanam Seribuan Pohon dan Berikan Beasiswa kepada Pelajar

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan menanam seribuan bibit pohon produkti dan memberikan beasiswa kepada pelajar serta menyerahkan bantuan perkebunan untuk ketahanan pangan, Kamis (27/6/2024). Kegiatan tersebut rangkaian HUT ke-78 Bhayangkara tahun 2024.

Penanaman bibit pohon dilakukan di sekitar Mako Polres Bintan dan sekitar jalan raya daerah Desa Bintan Buyu. Pemberian bantuan perkebunan ketahanan pangan ditujukan kepada petani di sekitar Desa Bintan Buyu.

Aksi penanaman pohon, pemberian bibit dan pemberian beasiswa tersebut, Kapolres Bintan didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bintan Ila Riky Iswoyo, Wakapolres Bintan dan sejumlah Pejabat Utama dan anggota Bhayangkari Cabang Bintan.

Baca Juga :  Peringatan Hari BUMDes Nasional 2023 di Bintan Dihibur Artis

“Hari ini, kami menanam pohon produktif sebanyak 1.150 bibit. Terdiri dari 200 bibit pohon alpukat, 250 bibit pohon rambutan, 350 bibit pohon mahoni, dan 250 bibit ketapang serta 100 bibit sirsak,” sebut Kapolres Bintan.

Setelah melaksanakan penanaman pohon, Kapolres Bintan mengunjungi petani yang sedang berkebun di Desa Bintan Buyu, di sekitar Polres Bintan.

“Untuk mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan petani kami juga memberikan bantuan berupa bibit benih jagung dan kacang, bersama serta pupuk,” terang Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Vaksinasi Ibu Hamil dan Menyusui di Kepri Belum Jalan, Ternyata Ini Kendalanya

Penanaman pohon dan pemberian bantuan bibit dan pupuk tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat dan lingkungan. Guna kesiapan dalam menghadapi perubahan iklim serta mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Tak hanya kegiatan penanaman pohon dan kegiatan ketahanan pangan. Polres Bintan juga melakukan pemberian beasiswa kepada 12 orang pelajar. Di antaranya 6 orang anak Sekolah Dasar (SD), 4 orang anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 2 orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Pemberian beasiswa ini tidak hanya untuk anak-anak yang berprestasi saja. Tetapi juga untuk anak-anak yang keluarganya kurang mampu,” terang AKBP Riky Iswoyo.

Baca Juga :  146 PMI dari Malaysia Pulang ke Indonesia Lewat Tanjungpinang, Siang Ini

“Pemberian Beasiswa juga salah satu bentuk kepedulian Polri dalam dunia pendidikan dan kami berharap semoga dengan adanya bantuan Beasiswa ini dapat dipergunakan oleh siswa-siswa yang mendapatkannya. Termasuk keluarga penerima Beasiswa dapat mempergunakannya,” sambungnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *