banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melobi Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah untuk pengembangan Balai Latihan Kerja (BLK) di Karimun, Kepri. F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Melobi Dua Menteri untuk Jalan Inpres hingga BLK di Kepri

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja di Jakarta dengan beraudiensi bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah di ruang kerja kementerian masing-masing, Kamis (27/6/2024). Gubernur Kepri melobi dua menteri tersebut guna mendapatkan anggaran untuk jalan Inpres hingga Balai Latihan Kerja (BLK) di Provinsi Kepri.

Dalam kunjungan ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengutarakan rencana mengundang Presiden Joko Widodo untuk mengunjungi Provinsi Kepri guna meresmikan beberapa program nasional yang telah selesai dibangun dan sedang berjalan.

Pada pertemuan pertama dengan Menteri Suharso Monoarfa, Gubernur Kepri Ansar Ahmad membahas beberapa hal. Terutama kelanjutan pembangunan tahap ketiga di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, termasuk rencana pembangunan Monumen Bahasa Indonesia. Diharapkan ground breaking-nya dapat dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Pengunjung Pantai Trikora Ramai, Polisi Sibuk Pantau Protokol Kesehatan

“Kami berharap Bapak Presiden dapat meresmikan beberapa program strategis, termasuk revitalisasi Pulau Penyengat dan tiga bandara di Provinsi Kepri,” kata Gubernur Kepri.

Tiga bandara tersebut adalah Bandara di Tambelan, Kabupaten Bintan. Bandara di Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas. Bandara di Karimun yang sedang dalam proses perpanjangan runway.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga meminta arahan dari Menteri Suharso terkait pembangunan jalan Inpres di Kepri pada tahun 2024 agar dapat berjalan maksimal, serta membahas roadmap transformasi ekonomi Kepri yang telah selesai dibahas di Bappenas.

Baca Juga :  Juara Turnamen Domino, Candra Cs Menerima 2 Ekor Kambing dari Kapolres Bintan

“Semoga target pembangunan Provinsi Kepri tahun 2024 bisa maksimal dan besar harapan kami agar Bapak Presiden dapat berkunjung ke Kepri untuk meresmikan beberapa proyek yang telah selesai dan yang sedang berjalan,” ujar Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Selanjutnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad bertemu dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah. Pada pertemuan tersebut, Gubernur Ansar mengundang Menteri Ida untuk meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Batam dan membuka pelatihan perdana pada 10 Juli mendatang.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap Menteri Ida juga berkenan mengunjungi Kabupaten Karimun untuk meresmikan gedung Workshop pelatihan kerja yang telah selesai dibangun.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Kita Revitalisasi Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Dermaga Sandar Kapal Roro Ditambah

“BLK Batam yang akan diresmikan oleh Ibu Menteri Ketenagakerjaan merupakan BLK multi bidang, termasuk bidang animasi, reparasi AC, listrik, dan lainnya yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kerja masyarakat Kepri,” ungkap Gubernur Kepri.

Dengan kehadiran Menteri Ketenagakerjaan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para peserta pelatihan dan pekerja di Provinsi Kepri untuk meningkatkan produktivitas. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *