banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menjelaskan program pembangunan dan menampung aspirasi warga Desa Tembeling, Kamis (27/6/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Warga Tembeling Minta Penambahan Sinyal dan Alat Tangkap Nelayan ke Bupati Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama sejumlah kepala OPD melaksanakan temu wicara dengan masyarakat Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (27/6/2024). Warga Tembeling meminta bantuan penambahan jaringan sinyal dan alat tangkap nelayan atau alat tangkap perikanan kepada Bupati Bintan.

Sebelum temu wicara, Bupati Bintan Roby Kurniawan secara simbolis menyerahkan bantuan sembako dan makanan tambahan bagi balita, serta berbagi door prize saat senam sehat, di lapangan Voli Kampung Siantan, Desa Tembeling.

Kepala Desa Tembeling Abdullah menyampaikan untuk kegiatan intervensi stunting telah dianggarkan melalui Dana Desa. Kegiatan itu didistribusikan dalam bentuk pemberian makanan tambahan bagi keluarga berisiko stunting. Saat ini jumlah anak dalam kondisi stunting di desa Tembeling berjumlah 1 orang, dan 14 anak terindikasi kurang gizi. Untuk mengatasi hal tersebut pihak Pemerintah Desa Tembeling secara rutin memberikan makanan tambahan melalui Alokasi Dana Desa.

Baca Juga :  Uniba Mewisuda Puluhan Calon Dokter buat Kepri

Saat temu wicara, warga Desa Tembeling menyampaikan beberapa aspirasi kepada Bupati Bintan. Di antaranya dalam realisasi program prioritas pembanguan di Desa Tembeling berupa akses jalan dari kampung Balerejo menuju kampung Siantan, dan penambahan jaringan sinyal dengan pembangunan tower/BTS. Serta bantuan alat tangkap nelayan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, semua masukan dan skala prioritas yang telah didapat akan menjadi pijakan utama dalam penyusunan program maupun anggaran di tahun hadapan. Bupati Bintan berharap, masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan turut serta dalam pembangunan yang bisa diberikan melalui saran serta masukan.

Baca Juga :  Adi Prihantara: 2023, Kuota BBM untuk Kepri Bertambah

“Jadi bapak ibu, semua program unggulan di Bintan akan terus berlanjut. Apa-apa yang kita diskusikan hari ini akan menjadi catatan untuk kami menyusun arah kebijakan ke depan,” ungkap Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan menambahkan, apapun bantuan yang diberikan oleh pemerintah, sifatnya stimulan. Artinya masyarakat harus dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan maksimal.

Kemudian, Bupati Bintan Roby Kurniawan juga memaparkan progres pembangunan di Bintan saat ini. Dirinya tegas menyebutkan bahwa semua pembangunan harus diselaraskan dengan tingkat kesejahteraan. Sebab baginya, suatu daerah dikatakan maju bukan sekadar dari megahnya bangunan fisik, melainkan tingkat kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat di dalamnya. (yen)

Baca Juga :  Belanja Pemprov Kepri di Perubahan APBD 2022 Bertambah Rp77,5 Miliar

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *