banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo dan PJU menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Desa Bintan Buyu, serentak dengan Kapolri di Jakarta, Selasa (25.6/2024). F- humas polres bintan

Serentak dengan Kapolri, Kapolres Bintan Menyerahkan Bantuan Sosial di Bintan Buyu

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara serentak dengan Polda hingga Polres memimpin penyerahkan bantuan sosial, Selasa (25/6/2024). Turut serta dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Bhayangkari. Sedangkan Kapolres Bintan menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat di Desa Bintan Buyu, daerah sekitar Polres Bintan.

Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari menyerahkan bantuan sosial secara simbolis di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri Jakarta. Setelah memberikan bantuan sosial secara simbolis, Kapolri bersama dengan Ketua Umum Bhayangkari melepas keberangkatan bantuan sosial tersebut dari Lapangan Bhayangkara Jakarta menuju wilayah-wilayah terdekat.

Acara pemberian bantuan sosial dan pelepasan bantuan sosial tersebut dilaksanakan secara serentak melalui sarana Vido Cnferen yang dipimpin oleh Kapolri.

Baca Juga :  2.560 Napi di Kepri Dapat Bonus Pengurangan Hukuman, 17 Orang Langsung Bebas

Sebelum pemberian dan pelepasan Bantuan Sosial tersebut, ketua Seksi Bakti Sosial dan Bantuan Sosial Inspektur Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono SIK MSi sebagai Asloq Polri melaporkan, bantuan sosial tersebut akan diserahkan kepada pedagang kaki lima, panti asuhan, Purnawirawan Polri, mahasiswa perantau, pemulung, buruh dan karyawan korban PHK serta nelayan.

Selain memberikan bantuan sosial, Polri juga akan melakukan bedah rumah. Sasarannya yaitu rumah Anggota Polri dan PNS Polri yang rumahnya tidak layak huni dan mengalami sakit komplikasi. Purnawirawan dan Warakawuri Polri yang rumahnya tidak layak huni. Mitra Polri atau Banpol/PHL yang membantu tugas Polri. Masyarakat yang berdomisili di area yang rumahnya tidak layak huni.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Meresmikan Posko Terpadu Angkutan Lebaran di Pelabuhan Telaga Punggur

Polri juga akan membangun fasilitas air bersih untuk masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih. Serta masyarakat yang terdampak kemarau dan masyarakat yang pemukimannya jauh dari fasilitas air bersih.

Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kapolda atas terselenggaranya kegiatan bansos dan baksos dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Pada waktu yang sama, Kapolres Bintan dan jajarannya juga mengikuti kegiatan pemberian bantuan sosial Polri tersebut melalui Vicon. Dihadiri Kapolres Bintan, PJU Polres Bintan dan masyarakat penerima bantuan sosial.

Baca Juga :  Disbudpar dan LAM Bahas Penggunaan Pakaian Tradisional Melayu Bintan pada Seminar Kebudayaan

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan, pemberian dan pelepasan bantuan sosial tersebut alam rangka bakti sosial serentak menyambut HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

“Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 mengusung tema Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” kata Kapolres Bintan.

Setelah acara pemberian dan pelepasan bantuan sosial tersebut, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyerahan bantuan sosial kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Mapolres Bintan, Desa Bintan Buyu. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *