banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan program bantuan seragam sekolah gratis hingga kesehatan dan BPJS kesehatan dalam temu wicara di Desa Malang Rapat, Selasa (25/6/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Roby Kurniawan Menyosialisasikan Bantuan Seragam Sekolah Gratis di Desa Malang Rapat

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyosialisasikan bantuan seragam sekolah gratis di Pantai Family Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (25/6/2024) pagi tadi. Kegiatan disejalankan dengan temu wicara dan berdialog langsung dengan masyarakat.

Dalam temu wicara ini, Roby Kurniawan mendengarkan, mencatat dan berdiskusi langsung terkait persoalan yang disampaikan masyarakat. Kepala Desa Malang Rapat Sakri dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bintan karena sangat konsisten dalam menjemput aspirasi masyarakat, dan menyikapi persoalan-persoalan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Baca Juga :  Ini Catatan BNPT Pusat tentang Penangkapan Teroris di Kepri

Desa Malang Rapat pada saat ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 2.891 jiwa yang masuk dalam 832 KK. Untuk mata pencaharian, masyarakat Desa Malang Rapaty mayoritas bekerja sebagai nelayan. Ada yang bekerja sebagai petani, pedagang dan lainnya.

Roby Kurniawan Bupati Bintan mengapresiasi atas sambutan masyarakat. Hal itu merupakan wujud kepedulian untuk membangun bersama. Roby Kurniawan optimis, pemerataan pembangunan dan kemajuan daerah yang dimulai dari desa akan terwujud dengan baik, jika masyarakat turut andil di dalamnya.

“Pembangunan, kesejahteraan dan kemajuan Bintan ini di tangan kita bersama. Sama-sama kita saling andil dan saling bersinergi. Sebab majunya daerah tidak akan lengkap jika tidak diiringi dengan kesejahteraan masyarakat,” kata Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Tanjungpinang Kota Pantun, Ada Kedai Baca di Laman Boenda Batu 10

Bupati Bintan menyosialisasikan beberapa program yang saat ini terus menjadi prioritas pemerintah daerah. Seperti bantuan seragam sekolah gratis bagi siswa baru SD/sederajat dan SMP/sederajat. Selain itu, program berobat gratis dengan KTP/KK yang saat ini bisa digunakan di lima rumah sakit, yang telah melakukan MoU bersama RSUD Bintan.

Pada tahun 2024 ini, Pemkab Bintan menganggarkan lagi BPJS Kesehatan hingga tahap UHC. Keunggulannya bisa langsung digunakan oleh peserta baru. Kemudian beberapa program serta kebijakan lainnya, akan terus dilanjutkan. Karena, banyak masyarakat yang sampai saat ini sudah merasakan manfaatnya. (yen)

Baca Juga :  Viral! Ada Pejabat Pemkab Bintan Minta Mundur dari Jabatan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *