banner 728x90
Pantarlih melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data kependudukan Ahdi Muqsith Wakil Bupati Bintan untuk persiapan Pilkada 2024 Bintan, Senin (24/6/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Pilkada 2024 Bintan, Ahdi Muqsith Menggunakan Hak Suara di Toapaya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ahdi Muqsith Wakil Bupati Bintan dipastikan akan menggunakan hak suara di Toapaya, Kabupaten Bintan pada saat penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, 27 November mendatang. Untuk Pilkada 2024 Bintan, Ahdi Muqsith akan menggunakan hak suara di Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya, Bintan, Kepulauan Riau.

Ahdi Muqsith Wakil Bupati Bintan sudah mengikuti tahapan proses pencocokan dan penelitian (coklit) yang secara serentak dilakukan pantarlih se-Kabupaten Bintan, Senin (24/6/2024) kemarin. Ahdi Muqsith bersama istrinya Sabhine Rohden sudah ber-KTP di RT01/RW01 Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya didatangi Pantarlih untuk dilakukan coklit sesuai alamat KTP tersebut.

Baca Juga :  Adi Prihantara: 2023, Kuota BBM untuk Kepri Bertambah

Serangkaian proses coklit mulai dari kecocokan nama, NIK, NKK serta alamat dilakukan untuk menghasilkan data pemilih pada pemilihan kepala daerah serentak 2024 yang berkualitas. Usai dicoklit pantarlih, Ahdi Muqsith menyerukan kepada masyarakat Bintan untuk sama-sama menyukseskan seluruh tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Bintan, dengan cara mendukung kerja-kerja penyelenggara Pemilu.

“Hari ini saya dicoklit Pantarlih di Desa Toapaya, sesuai alamat pada KTP. Pilkada 2024 Bintan nanti, saya menggunakan hak suara di Desa Toapaya, Bintan,” sebut Osit politisi Partai Demokrat tersebut.

Baca Juga :  Pekan Muharam, Pengurus Masjid Jabbal Hidayah Perumahan Bukit Galang Permai Menggelar Pelbagai Lomba

Ahdi Muqsith mengajak kepada masyarakat Bintan untuk memberikan informasi yang dibutuhkan pantarlih selama proses coklit. Hal ini bertujuan untuk menciptakan data pemilih yang berkualitas guna mensukseskan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bintan.

“Proses pilkada ini merupakan usaha kita bersama untuk membawa Kabupaten Bintan menjadi lebih baik lagi di masa mendatang,” tambahnya.

Proses coklit dilakukan oleh petugas pantarlih yang sudah diambil sumpah saat pelantikan serentak yang dilakukan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Bintan. Selama menjalankan tugasnya, 24 Juni sampai dengan 25 Juli 2024, petugas Pantarlih akan mendatangi warga dari rumah ke rumah.

Baca Juga :  Maifrizon: Tim Scout Talent PSSI Menyeleksi Pemain Kepri di Stadion Sri Tri Buana

Petugas pantarlih juga dibekali sejumlah atribut seperti rompi, topi serta tanda pengenal dalam menjalankan tugasnya. Untuk mendukung kerja Pantarlih, warga yang didatangi oleh petugas Pantarlih hanya menunjukkan KTP-el atau kartu keluarga untuk dilakukan coklit secara manual dan tersistem dalam aplikasi e-coklit. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *