banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan kuliah umum tentang SDM di masa era digital di kampus Unrika Kota Batam. F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Memberikan Kuliah Umum tentang SDM Era Digital di Unrika

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad memberikan kuliah umum tentang SDM era digital di Universitas Riau Kepulauan (Unrika), Senin (24/6/2024). Kegiatan kuliah umum ini disejalankan dengan pelantikan pengurus organisasi BEM, SENAT dan PENSI Unrika, di Kota Batam.

“Di era digitalisasi sekarang ini, negara-negara tidak hanya berkompetisi dengan ilmu pengetahuan tetapi juga dengan sumber daya manusianya. Maka kita harus menyelaraskan antara kemajuan pengetahuan dan teknologi dengan dibarengi dengan kemampuan manusianya,” ujarnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengutip dari Nelson Mandela “Pendidikan adalah senjata yang sangat mematikan di dunia, karena dengan pendidikan kamu dapat merubah dunia” selaras dengan salah satu Misi Pemerintahan Provinsi Kepri yaitu Mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan berdaya saing dan berbasiskan Imam dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa”.

Baca Juga :  Inflasi Tinggi, Pemprov Kepri Memperbanyak Operasi Pasar Murah dan Mengontrol Kenaikan Tarif Kapal

Gubernur juga menyampaikan harapannya kepada Mahasiswa UNRIKA bahwa mereka harus terus yakin bahwa mereka akan mampu bersaing menjadi sumber daya manusia yang unggul dan menjadi tuan di negeri sendiri.

“Untuk itu Pemerintah Provinsi sudah memberikan dan akan melanjutkan pemberian bantuan Beasiswa untuk para mahasiswa Kepri yang sedang menempuh pendidikan D3 dan S1, hal ini demi mendukung para mahasiswa tumbuh menjadi agen-agen perubahan yang membawa Kepri berubah menuju ke arah yang lebih baik dan lebih maju di masa depan,” ungkap Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Presiden RI dan Gubernur Kepri Menghadiri Puncak Peringatan HPN 2024, Simak Pesannya

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan sedikit program strategis yang telah dilakukan dan akan dilakukan pemerintah Provinsi Kepri di berbagi bidang. Seperti Bantuan modal usaha untuk UMKM dengan bunga 0%, program Kepri Terang yaitu pengadaan pasokan listrik kepada masyarakat-masyarakat di pulau terluar, bantuan BPJS Ketenagakerjaan untuk 46.000 masyarakat nelayan, pembangunan rumah singgah di Jakarta dan Batam dan juga bantuan Seragam dan SPP Gratis untuk siswa/siswi yang bersekolah di sekolah naungan Provinsi Kepri.

“Semua hal ini dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi untuk dipersembahkan bagi masyarakat Kepri, dan hal ini wajib disebarluaskan agar dapat diketahui, dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Kepri,” tutup Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Bangun Masjid Baburrahim Senilai Rp430 Juta di Tanjung Keriting

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kepri menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri senilai Rp300 juta untuk Unrika dan memberikan sumbangan pribadi sebesar Rp15 juta untuk BEM dan SENAT Unrika. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *