banner 728x90
Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani membagikan sembako kepada kaum duafa dan paket stunting, Senin (24/6/2024). F- diskominfo bintan

Hafizha Rahmadhani Keliling Berbagi Sembako kepada Kaum Duafa dan Paket Stunting

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani bersama Baznas Bintan keliling berbagi paket sembako kepada kaum duafa dan paket stunting, Senin (24/6/2024). Bantuan ini merupakan hasil dari zakat penghasilan ASN, program Pemkab Bintan.

Awalnya, Hafizha Rahmadhani menyalurkan sembako dan paket stunting di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong. Bantuan yang diserahkan sebanyak 80 paket sembako dan 17 paket stunting.

Selanjutnya, di Kelurahan Tanjung Uban Selatan Kecamatan Bintan Utara sebanyak 80 paket sembako, dan 8 paket stunting. Serta di Desa Kuala Sempang Kecamatan Seri Kuala Lobam disalurkan 50 paket sembako ditambah 15 paket stunting.

Baca Juga :  Belanja Bintan Mencapai Rp1,233 Triliun, Agus Wibowo: Realisasi dari Reses Ada di Pokir

Hafizha mengapresiasi kepada Baznas Bintan, dan berharap agar program-program penuh manfaat tersebut bisa terus dikolaborasikan. Sebab ini semua merupakan wujud komitmen bersama yang mampu menghantarkan Bintan menjadi semakin maju dan sejahtera.

“Program penuh manfaat ini akan terus dikembangkan. Tujuannya agar semua masyarakat yang memang berhak mendapatkan bantuan bisa merasakan manfaat dari dana zakat yang dikelola Baznas,” kata Hafizha Rahmadhani.

Sebatas mengingat, Hafizha Rahmadhani menerangkan, pada tahun 2023 lalu melalui Peraturan Bupati, mewajibkan setiap ASN di Bintan harus menyisihkan sebagian gajinya sebanyak 2,5 persen untuk zakat. Sehingga dari potongan tersebut bisa terkumpul antara Rp250 juta hingga Rp300 juta setiap bulannya. Dana zakat tersebut langsung disalurkan kepada masyarakat yang telah terdata sebelumnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Booster Se-Indonesia, Kapolri dan Gubernur Kepri Tinjau di Natra Resort Lagoi

Rasdiati selaku Wakil Ketua IV Baznas Bintan dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bintan, khususnya Bupati Bintan yang telah mengeluarkan kebijakan untuk memaksimalkan pengumpulan dan pendistribusian dana zakat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *