banner 728x90
Hafizha Rahmadhani menyalurkan paket sembako dari zakat ASN Bintan kepada kaum duafa, Kamis (20/6/2024). F- diskominfo bintan

Hafizha Rahmadhani Menyalurkan Sembako dari Zakat ASN Bintan kepada Kaum Duafa

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani bersama Baznas Bintan mendistribusikan paket sembako dari pengelolaan dana zakat ASN, kepada kaum duafa di Desa Malang Rapat, Desa Teluk Bakau dan Kelurahan Tembeling Tanjung, Kamis (20/6/2024).

Ketua Baznas Bintan Suryono melaporkan, pendistribusian paket sembako ini sebanyak 65 paket. Paket yang disediakan meliputi beras, gula, minyak goreng dan mi instan. Selanjutnya paket stunting yang terdiri dari beberapa makanan tambahan sebagai pendukung nutrisi bagi balita.

Hafizha Rahmadhani mengapresiasi atas kinerja dan komitmen Baznas Bintan dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Termasuk juga upaya dalam menekan angka stunting yang ada di Bintan.

Baca Juga :  Disbudpar dan LAM Bahas Penggunaan Pakaian Tradisional Melayu Bintan pada Seminar Kebudayaan

“Alhamdulillah, hingga sekarang masih terus dilakukan program yang penuh manfaat ini. Bapak ibu, atok dan nenek semua kammi mohon doanya agar program kita ini bisa terus ada dan semakin baik ke depannya,” ungkap Hafizha.

Melalui Peraturan Bupati Bintan, mewajibkan setiap ASN menyisihkan sebagian gajinya sebanyak 2,5 persen untuk zakat telah memberi dampak luar biasa. Baznas Bintan yang setiap bulannya mampu mengumpulkan zakat rata-rata Rp30 juta. Saat ini, mampu mencatatkan dana zakat lebih dari Rp250 juta.

Baca Juga :  Dua Danramil di Bintan Diganti, Ini Pesan Dandim 0315/Tanjungpinang

“Itu semua amanah yang dikelola Baznas untuk didistribusikan kepada masyarakat. Salah satunya lewat sembako duafa dan paket stunting. Jadi cakupannya besar, semua dimanfaatkan untuk masyarakat luas,” sebut Hafizha Rahmadhani. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *