banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyerahkan sapi kepada panitia penyembelihan hewan kurban Hari Raya Iduladha di Mapolres Bintan. F- dok/suaraserumpun.com

Polres Bintan Menyembelih Tiga Sapi dan Seekor Kambing

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan menyembelih 4 ekor hewan kurban pada lebaran Iduladha 1445 hijriah ini. Penyembelihan tiga sapi dan seekor kambing hewan kurban itu dilaksanakan di Mako Polres Bintan, Senin (17/6/2024).

Hewan Kurban tersebut berasal dari Kapolres Bintan beserta keluarga, Pejabatan Utama Polres Bintan dan personel Polres Bintan. Empat ekor hewan kurban itu terdiri dari 3 ekor sapi dan seekor kambing.

Sebelum penyembelihan hewan kurban, Kapolres Bintan dan jajarannya melaksanakan salat Iduladha bersama masyarakat di Masjid Darul Mutaqqien Polres Bintan. Usai salat, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyerahkan sapi kurban tersebut kepada ketua panitia Kurban Polres Bintan AKP Suardi SE.

Baca Juga :  KPK Bentuk Direktorat AKBU untuk Antisipasi Korupsi di Sektor Swasta

Kapolres Bintan mengatakan, penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian Polres Bintan terhadap masyarakat. Khususnya bagi mereka yang kurang mampu dan berhak menerima daging kurban.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi kami untuk berbagi dengan sesama dalam merayakan Hari Raya Iduladha,” ujar Kapolres Bintan.

AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyampaikan, daging hewan kurban tersebut diberikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Polres Bintan, dan masyarakat yang tinggal di Desa Bintan Buyu. Sebanyak 265 kantong daging hewan kurban yang terkumpul.

Baca Juga :  Rp23,8 Miliar Dana Hibah untuk Rumah Ibadah dan Organisasi Islam di Tanjungpinang

“Seluruh daging hewan kurban tersebut kita berikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Khususnya masyarakat yang tinggal di sekitar Polres Bintan, juga kita berikan kepada personel Polres Bintan,” sebutnya.

Dalam pelaksanaannya, proses penyembelihan hewan kurban dilakukan secara profesional dan sesuai dengan ketentuan syariat Islam. Penyembelihan dilakukan oleh ustadz H Muhammad Rizal Al Banjari yang dibantu oleh petugas panitia kurban.

Kapolres Bintan mengajak personel Bintan agar menanamkan jiwa kesadaran dan berniat bagi yang mampu untuk melaksanakan kurban pada hari Raya Idul Adha selanjutnya.

Baca Juga :  Diskominfo Kepri Mengajari Aplikasi SIAP ke Pemko Tanjungpinang

“Niat yang tulus dan ikhlas untuk berkurban, insya Allah akan dikabulkan oleh Allah SWT,” ucap Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *