banner 728x90
Anggota polisi Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang melakukan patroli keselamatan pengunjung pantai Trikora di akhir libur cuti bersama Hari Raya Iduladha, Selasa (18/6/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Pengunjung Pantai Trikora Ramai di Akhir Libur Cuti Bersama Iduladha, Polisi Cemas

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pengunjung objek wisata pantai Trikora Kabupaten Bintan cukup ramai, di akhir libur cuti bersama Lebaran Iduladha 1445 hijriah, Selasa (18/6/2024). Polisi jajaran Polres Bintan pun cemas dengan keselamatan pengunjung yang berenang. Sehingga, memberikan imbauan keselamatan kepada pengunjung.

Personel Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang melakukan patroli di tempat wisata pantai Trikora, dan memberikan imbauan keselamatan terhadap pengunjung. Beberapa lokasi wisata yang ada di sepanjang pantai Trikora didatangi personel polisi. Seperti Pantai Tergok Desa Malang Rapat, Pantai Dugong dan Pantai Trikora 4 di wilayah Kecamatan Gunung Kijang tersebut.

Baca Juga :  5.400 Warga Dapat Bantuan Pangan Non Tunai dari Pemko Tanjungpinang

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra SE MH mengatakan, kegiatan patroli ini bertujuan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Selain itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berlibur di obyek wisata, khususnya di sekitaran pantai Trikora.

“Kami akan terus pantau dan memberikan imbauan kepada masyarakat yang berlibur di pantai Trikora. Sgar sehat, senang dan selamat selama berlibur di pantai,” kata AKP Satri Putra Kapolsek Gunung Kijang.

Baca Juga :  Dramatis, Inggris dan Belanda Lolos ke Semifinal Euro 2024

Selasa (18/6/2024) ini, personel Polsek Gunung Kijang dan Polres Bintan berpatroli dengan menyambangi tempat wisata pantai. Personel juga berbincang bincang dengan pengunjung, menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada pengunjung di sekitar pantai, agar mengutamakan keselamatan. Baik diri sendiri maupun orang lain. Karena cuaca yang tidak menentu.

AKP Satri Putra menyebutkan, pada saat liburan akhir cuti bersama Hari Raya Iduladha 1445 hijriah, jumlah pengunjung tempat wisata pantai Trikora meningkat dibandingkan hari-hari biasa atau hari libur biasa.

Personel terus mengimbau agar seluruh pengunjung selalu berhati-hati atas barang bawaannya. Selalu mengunci kendaraan saat menikmati liburan. Serta memastikan pengelola wisata agar menaati imbauan pemerintah dalam menyiapkan sarana dan prasarana pendukung keamanan. Dan memperhatikan kapasitas tempat wisata.

Baca Juga :  OPD Bintan Diberi Pemahaman Soal Kepedulian HAM Melalui Aksi Nyata

“Kepada pengunjung kami ingatkan agar menjaga keselamatan jiwa, dan jangan berenang jauh-jauh dari bibir pantai. Jangan melewati garis aman yang telah dipasang,” kata AKP Satri Putra menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *