banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan tentang pengorbanan dan ketaatan saat menjadi khatib salat Iduladha di lapangan Hang Tuah, Tanjung Uban, Senin (17/6/2024). F- diskominfo bintan

Khotbah Iduladha 1445 Hijriah, Roby Kurniawan Mensyiarkan Makna Pengorbanan dan Ketaatan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menjadi khatib pada saat melaksanakan salat Iduladha 1445 hijriah di Lapangan Hang Tuah Markas Lanal Bintan, Tanjung Uban, Senin (17/6/2024). Pada saat menyampaikan khotbah, Roby Kurniawan mensyiarkan tentang makna pengorbanan dan ketaatan, serta sejarah ibadah kurban yang dijalankan Nabi Ibrahim kepada anaknya Nabi Ismail.

Saat berkhotbah, Roby Kurniawan menceritakan kembali asbab musabab ibadah kurban yang menjadi simbol Hari Raya Iduladha. Dikatakannya bahwa kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yang sudah melekat di kepala setiap kaum Muslimin, harus lah menjadi iktibar (pengajaran) dalam kehidupan.

Baca Juga :  Presiden RI Jokowi Tak Datang, Airlangga Hartarto Membuka GTRA Summit 2023 di Karimun-Kepri

“Bagaimana di dalamnya tersirat makna pengorban serta ketaatan dalam meraih Ridho (rida/rahmat) Sang Khalik. Sebuah kisah yang sangat kita ingat, menceritakan iman seorang hamba yang hidup dalam ketaatan pada Rabb-Nya,” ujar Roby Kurniawan.

Pengorbanan seorang ayah, dibalut dengan ketaatan seorang anak, menjadi sebuah pelajaran penting yang harus terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Seluruh jemaah yang hadir pun kemudian diajak untuk menundukkan kepala sembari bermunajah kepada Dzat Sang Maha Pengabul Doa. Roby memohon pengampunan serta petunjuk demi kemaslahatan masyarakat dan keberkahan Bumi Segantang Lada.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan hewan kurban usai salat Iduladha 1445 hijriah. F- diskominfo bintan

Usai pelaksanaan salat sunah Iduladha, Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan dan rombongan menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban. Diharapkan seluruh proses penyembelihan hewan kurban di semua tempat bisa berlangsung lancar dan tidak terjadi kendala suatu apa pun. (yen)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menemui Plt Dirjen Hubla, Kepri Dibantu Rehabilitasi Tiga Pelabuhan Berbahan HDPE pada 2024

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *