banner 728x90
Personel jajaran Polres Bintan mengingatkan warga agar menjaga Kamtibmas menjelang pawai takbir dan Hari Raya Iduladha 1445 hijriah pada kegiatan Minggu Kasih, Minggu (16/6/2024) pagi. F- dok/suaraserumpun.com

Menjelang Pawai Takbir dan Iduladha, Polisi Mengingatkan Kamtibmas di Minggu Kasih

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pawai takbir menyambut Hari Raya Iduladha 1445 hijriah di Kabupaten Bintan akan dipusatkan di lapangan relief Antam Kijang, Minggu (16/6/2024) malam nanti. Polisi di jajaran Polres Bintan hingga Polsek mengingatkan warga agar menjaga Kamtibmas menjelang pawai takbir dan Hari Raya Iduladha 1445 hijriah, pada kegiatan Minggu Kasih, pagi tadi.

Polsek Bintan Timur melaksanakan Minggu Kasih di di Gereja Katolik ST Cosmas dan Damianus Kijang, Minggu (16/6/2024) pagi. Minggu Kasih dipimpin oleh Ipda Sarifuddin Matondang selaku Panit Reskrim Polsek Bintan Timur bersama dengan bebeapa personel Polsek Bintan Timur. Ipda Sarifuddin mengimbau kepada Jemaat Gereja ST Cosmas dan Damianus Kijang agar selalu menjaga kamtibmas dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Speedboat Pengantar Pasien Covid-19 Terbakar, Perawat Mencemplung ke Laut

“Kita sesama umat pemeluk agama harus saling menghormati. Apalagi besok Umat Muslim merayakan Hari Raya Iduladha atau hari raya kurban. Tentunya kita hormati umat Muslim yang merayakan,” kata Ipda Matondang.

“Mari kita hormati umat Muslim yang merayakan Hari Raya Iduladha dengan menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif. Termasuk menjaga Kamtibmas pada pawai takbir menyambut Iduladha malam nanti,” sambungnya.

Selanjutnya Polsek Gunung Kijang melaksanakan Minggu Kasih di warung Edi, di Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya. Kegiatan dipimpin oleh Aiptu Hotma Silalahi.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menginginkan Tanjungpinang Jadi Destinasi City Tour bagi Turis Bintan Resorts

Di Toapaya, Aiptu Hotma Silalahi mengajak masyarakat untuk selalu bersinergi dalam menciptakan kamtibmas agar tetap kondusif.

“Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas di sekitar kecamatan Toapaya, kita harus bersinergi dengan cara dan bekerja sama menciptakan Kamtibmas agar kondusif,” kata Aiptu Hotma Silalahi.

Mewakili Kapolres Bintan, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan, Minggu Kasih ini tidak hanya sebatas berpatroli saja. Namun juga dilakukan pemantauan dan pengamanan di beberapa gereja yang melaksanakan kebaktian.

“Personel kita selain melakukan imbauan Kamtibmas juga melakukan pengamanan di saat umat Nasrani melakukan ibadah di gereja,” kata Kasi Humas Polres Bintan.

Baca Juga :  Taufany Muslihuddin Jadi Pembeda, Timnas Indonesia ke Final SEA Games 2023

Iptu Alson menambahkan, polisi memberikan layanan pengamanan pada saat semua umat beragama melakukan ibadah.

“Kami lakukan pengamanan kepada umat yang beribadah menyambut hari besar. Tidak hanya untuk Umat nasrani saja. Untuk umat Muslim juga kita lakukan pengamanan di saat ibadah merayakan hari besar,” terang Kasi Humas Polres Bintan.

“Besok, umat Muslim merayakan Hari Raya Iduladha. Kami melakukan pengamanan rangkaian kegiatannya, mulai dari pawai takbir, salat Iduladha. Bahkan di saat penyembelihan hewan kurban, kami juga akan melakukan pengamanan,” tutup Iptu Alson. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *