banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad disambut dengan tari khas daerah pada saat bersilaturahmi di Kavling Seroja, Kota Batam, Sabtu (15/6/2024). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad: Tahun Ajaran Baru, Pemprov Mulai Bantu Seragam dan SPP Gratis

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau mulai memberikan bantuan seragam dan SPP gratis bagi pelajar SMA, SMK dan SLB pada tahun ajaran baru nanti. Program strategis Pemprov Kepri itu disampaikan pada saat Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan masyarakat Kavling Seroja Dapur 12 Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Sabtu (15/6/2024).

Didampingi Tim Percepatan Pembangunan dan sejumlah Kepala OPD Pemerintah Provinsi Kepri, kehadiran orang nomor satu di Provinsi Kepri tersebut, langsung disambut iringan tabuhan rebana yang dibawakan ibu lbu hadroh dari perwiridan Masjid Al Malikussaleh.

“Silaturahmi seperti ini tentu akan banyak membawa kebaikan. Apalagi sebagai pemimpin, kami ingin melihat dan mendengar langsung berbagai saran dan masukan yang disampaikan langsung masyarakat,” kata Ansar Ahmad di hadapan ratusan masyarakat Kavling Seroja.

Menurut Ansar Ahmad, silaturahmi memang menjadi sarana paling tepat dalam berbagai kegiatan. Apalagi sebagai umat Islam, pentingnya untuk selalu menjaga dan merawat jalinan silaturahmi ini, sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

Baca Juga :  Dikukuhkan Plt Bupati Bintan, Pengurus Perppat Bentan Bukan Mengandalkan Proposal

Seperti biasa, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan berbagai program pembangunan dari Pemerintah Provinsi Kepri, selama tiga tahun lebih dirinya menjabat Gubernur Kepri. Hasil pembangunan ini agar nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Diawali dari bidang pendidikan. Apalagi saat ini memasuki penerimaan siswa didik baru, utamanya jenjang pendidikan SMA sederajat yang langsung di bawah naungan Pemerintah Provinsi Kepri.

“Bahwa tahun ajaran baru nanti, Pemprov akan mulai memberikan bantuan seragam dan SPP gratis bagi anak anak. Dengan kita bebaskan biaya SPP dan kita kasih bantuan seragam sekolah, diharapkan ini akan membantu meringankan beban bapak dan ibu semua, dalam menyiapkan biaya pendidikan,” kata Ansar Ahmad disambut ucapan syukur dari warga masyarakat Kavling Seroja yang hadir.

Kebijakan ini diberlakukan karena Pemerintah Provinsi Kepri melihat pentingnya pendidikan sebagai aset dan penentu masa depan yang akan membuat Provinsi Kepri kedepan tumbuh menjadi daerah yang lebih maju ke depannya.

Baca Juga :  Tiga Kabupaten/kota di Kepri Masuk Program Sekolah Penggerak

Selanjutnya dari bidang kesehatan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan, Pemprov Kepri juga memberikan bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada 46 ribu lebih rumah tangga nelayan di seluruh Kepri, dan juga bantuan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) senilai Rp7 Miliar untuk pengobatan masyarakat yang tidak dicover BPJS Kesehatan.

“Itu semua dimaksudkan untuk bisa membantu melindungi semua warga masyarakat Kepri,” tegasnya.

Berikutnya ada juga rumah singgah yang disediakan di Kota Batam dan Jakarta. Dimana rumah singgah tersebut dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat yang tengah menjalani pengobatan. Juga rumah sakit jiwa dan ketergantungan obat. Termasuk fasilitas pemasangan ring jantung dan bedah jantung.

“Semua itu ada di Rumah Sakit Provinsi Kepri yang terletak di Tanjung Uban Kabupaten Bintan, dan Kota Tanjungpinang,” imbuhnya.

Pemerintah Provinsi Kepri juga memberikan pinjaman modal usaha dengan bunga 0 persen untuk para pelaku dan pengusaha UMKM dengan nilai pagu pinjaman sebesar Rp40 juta mulai tahun ini.

Baca Juga :  Disdik Bintan Sudah Menetapkan Jadwal Libur Idul Fitri dan Ujian

“Karena kita ingin mendorong UMKM bisa naik kelas ke tingkatan yang lebih tinggi lagi,” harap Ansar.

Begitupun dengan pembangunan pelabuhan roro di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Anambas, dan penambahan kapal roro Bahtera Nusantara 1 dan Nusantara 3. Termasuk segera akan direalisasikannya pembangunan jembatan Batam-Bintan yang saat ini sudah masuk ke tahap pengecekan kondisi tanah.

“Dan tentunya masih banyak lagi hasil pembangunan yang telah dan akan terus kita lakukan. Karenanya, saya memohon dukungan dan doa restu dari bapak ibu dan seluruh lapisan masyarakat Kepri. Agar kami bisa menyelesaikan berbagai program pembangunan di Kepri ini,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DKM Masjid Al Malikusaleh Junaidi, Ketua RT 03 RW 16 Sudarwinto, Ketua RT04/RW16 Aditiawarman, Ketua Karang Taruna Sei Pelunggut Tugiran. Juga ada pendeta Agrifa Selly, pendeta Jase Saragih, pendeta Bungaran Siahaan dan masyarakat Kavling Seroja. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *