banner 728x90
dr C Rayhan Cein bersama tim melakukan operasi sendi bahu atau shoulder hemiarthroplasty di RSUD Raja Ahmad Tabib, Jumat (7/6/2024) pekan lalu. F- istimewa

Perdana, dr C Rayhan Cein Sukses Melakukan Operasi Sendi Bahu di RSUD Raja Ahmad Tabib

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Untuk perdana di RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri, sukses menjalankan operasi shoulder hemiarthroplasty atau operasi sendi bahu. Operasi sendi bahu atau shoulder hemiarthroplasty ini dilakukan oleh dr C Rayhan Cein seorang spesialis ortopedi, Jumat (7/6/2024) pekan lalu.

Operasi perdana ini menandai pencapaian medis di Provinsi Kepulauan Riau, sekaligus memberikan harapan baru bagi pasien dengan kondisi bahu dengan kerusakan parah. Operasi shoulder hemiarthroplasty dilakukan pada seorang pasien berusia 58 tahun yang menderita neglected fracture pada bahu kanan.

Baca Juga :  JPU Menghadirkan Empat Saksi di Sidang Lanjutan Bupati Bintan Nonaktif

Prosedur ini melibatkan penggantian bagian kepala humerus dengan prostesis. Teknik ini sering digunakan untuk mengurangi nyeri dan meningkatkan fungsi pada pasien dengan kasus kerusakan sendi bahu yang parah.

dr C Rayhan Cein yang memimpin tim operasi sendi bahu tersebut menyatakan, operasi ini berjalan lancar.

“Dan kami optimis pasien akan mendapatkan peningkatan dalam kualitas hidupnya,” ujarnya saat memberikan keterangan resmi, Kamis (13/6/2024).

“Shoulder hemiarthroplasty adalah solusi yang efektif bagi pasien dengan kerusakan sendi yang tidak dapat diatasi dengan metode lain,” sambungnya.

Baca Juga :  Ternyata, Kepri Punya Daerah yang Berpotensi Jadi Lumbung Pangan

Gubernur Kepri melalui Plt Direktur RSUD Raja Ahmad Tabib Luki Zaiman Prawira SSTP MSi mengapresiasi atas dedikasi dan keahlian tim medis.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Keberhasilan operasi ini menunjukkan komitmen kami dalam menyediakan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kepulauan Riau,” ungkap Luki.

Pascaoperasi, pasien akan menjalani rehabilitasi intensif untuk memastikan pemulihan optimal dan kemampuan fungsional yang maksimal. Tim rehabilitasi RSUD Raja Ahmad Tabib telah mempersiapkan program terapi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

Keberhasilan operasi ini tidak hanya menjadi bukti keahlian tim medis RSUD Raja Ahmad Tabib. Tetapi juga merupakan langkah maju dalam peningkatan layanan kesehatan di Provinsi Kepulauan Riau. Rumah sakit ini terus berupaya untuk menghadirkan teknologi medis terkini dan prosedur canggih demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (yen)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Bahas PNBP Perizinan Pasir Laut dengan Sakti Wahyu Trenggono

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *