banner 728x90
Personel TNI-Polri dan masyarakat umum ramai-ramai mendonorkan darah ke Polres Bintan, Rabu (12/6/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Ramai-ramai Donor Darah, Polres Bintan Menyumbangkan 57 Kantong Darah kepada RSUD Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama PJU serta personel dan Forkopimda rama-ramai donor darah ke Polres Bintan, Rabu (12/6/2024). Aksi donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Polres Bintan pun menyumbangkan 57 kantong darah ke RSUD Bintan.

Kapolres Bintan dan Pejabat Utama Polres Bintan, Kapolsek jajaran dan Puluhan Personel Polres Bintan dan TNI hadir dalam aksi Donor Darah tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polres Bintan bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bintan (RSUD).

Baca Juga :  Bikin Heboh, Beras Bergambar Muhammad Rudi Diangkut Mobil Dinas Pemko Tanjungpinang

Bhayangkari Polres Bintan juga turut berpartisipasi dalam aksi Donor Darah tersebut. Bahkan dalam aksi donor darah tersebut turut serta Ketua GOW Bintan Sabine Rohden Ahdi Muqsith. Kegiatan Donor Darah tersebut dipimpin oleh dr Raden Sigit Priyanto selaku Kepala Unit Transfusi Darah RSUD Bintan bersama tim medis lainnya.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan, kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

“Kegiatan Donor Darah ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Polres Bintan,” kata Kasi Humas Polres Bintan.

Baca Juga :  Pascabencana Longsor Serasan, Pemulihan Jaringan Listrik dan Telekomunikasi Jadi Atensi Pemprov Kepri

Iptu Alson menyebutkan, peserta yang mengikutinya dan mendonorkan darahnya tidak hanya dari Polri atau Polres Bintan. Tapi, dihadiri dari TNI, Bhayangkari dan masyarakat, serta Sabine Rohden istri Wakil Bupati Bintan.

Iptu Alson mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan donor darah tersebut. Sebanyak 57 kantong darah yang berhasil dikumpulkan dari pendonor, dan diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bintan.

“57 kantong darah yang terkumpul dari aksi donor darah ini, kita sumbangkan kepada RSUD Bintan. Nantinya, untuk masyarakat yang membutuhkan. Silakan menghubungi Unit Transpusi Darah RSUD Bintan jika ada masyarakat yang membutuhkan darah,” ucap Iptu Missyamsu Alson.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo dan Ketua Bhayangkari Cabang Bintan memeriksa kesehatan sebelum mendonorkan darahnya. F- humas polres bintan

dr Raden Sigit Priyanto selaku Kepala Unit Transfusi Darah RSUD Bintan mengapresiasi kepada Polres Bintan atas pelaksanaan donor darah tersebut. Darah yang terkumpulkan akan disimpan di UTD RSUD Kabupaten Bintan

Baca Juga :  Seratus Lansia Dapat Bingkisan Spesial pada Peringatan Harganas 2022 di Kepri

“Kami mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-78. Semoga Polri tetap selalu jaya dan dilindungi oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugasnya,” kata dr Raden menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *