banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memaparkan program Pemprov Kepri kepada warga di Perumahan Muka Kuning, Kota Batam. F- diskominfo kepri

Silaturahmi di Perumahan Muka Kuning Batam, Ansar: Tak Ada Perbedaan Kelas Warga

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad hadir di tengah-tengah masyarakat Perumahan Muka Kuning Pratama Kota Batam untuk melakukan silaturahmi, Minggu (9/62024) sore. Ansar Ahmad menyatakan, tak ada perbedaan kelas warga.

Kehadiran Gubernur Kepri disambut dengan tabuhan kompang dan antusiasme yang tinggi dengan ramainya masyarakat yang hadir di halaman Masjid Al-Fatah.

Mengawali kata sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersyukur karena masih dapat bertatap muka dan menyapa masyarakat yang hadir dalam acara silaturahmi kali ini.

“Dengan silaturahmi kita dapat saling mengenal, dan dengan saling mengenal kita dapat saling bahu-membahu dalam membangun Kepri kita tercinta ini, karena semua masyarakat di Kepri itu sama, tidak ada masyarakat kelas satu atau pun kelas dua,” ujar Ansar.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan berbagai program strategis pemerintah Provinsi Kepri di berbagai bidang yang sudah berjalan selama 3 tahun ini. Hal ini wajib disebarluaskan agar dapat diketahui, dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Seratusan Pemain Ikut Seleksi di Lapangan Satya Haprabu Polda Kepri, Pekan Depan TC Dimulai

Di bidang pendidikan, Pemerintah Provinsi Kepri mulai tahun ajaran baru nanti akan mulai memberikan bantuan Seragam dan SPP gratis bagi siswa-siswi SMA Negeri, SMK Negeri dan SLB se-Kepri yang merupakan sekolah-sekolah di bawah naungan Pemerintah Provinsi dan untuk yang Swasta akan diberikan bantuan insentif untuk para gurunya. Sehingga dapat membantu meringankan beban para orang tua dan untuk Sekolah Madrasah akan menyusul kemudian, juga ada bantuan beasiswa untuk Mahasiswa Kepri yang berkuliah D3 atau S1.

“Anak-anak kita ini akan menjadi penentu yang akan membuat Kepri tumbuh menjadi daerah yang lebih maju kedepannya, oleh sebab itu Pemerintah berusaha untuk membantu bidang pendidikan dengan sebaik mungkin dan kepada orang tua juga diharapkan akan lebih fokus mendampingi dan mengawasi anak-anaknya di rumah karena sudah diringankan bebannya oleh pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga :  Ansar Ahmad dan Ustadz Derry Sulaiman Disambut Antusias Masyarakat Palmatak

Ada juga bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada 46 ribu lebih rumah tangga nelayan di seluruh Kepri yang sudah berjalan dan juga bantuan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) senilai Rp7 Miliar untuk pengobatan masyarakat yang tidak dicover oleh BPJS Kesehatan, ini untuk membantu melindungi masyarakat Kepri.

Dibangun juga Rumah Singgah oleh Pemerintah Provinsi di Kota Batam dan Jakarta, yang dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat Kepri yang tengah berobat. Juga pembangunan Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat di Tanjung Uban dan Fasilitas Pemasangan Ring Jantung dan Bedah Jantung di Rumah Sakit Provinsi di Tanjungpinang.

“Untuk para pelaku UMKM Pemerintah Provinsi bekerjasama dengan Bank Riau Kepri Syariah untuk memberikan pinjaman modal usaha dengan bunga 0 persen yang akan dibagikan untuk 2.000 pelaku UMKM dengan nilai pagu sebesar Rp40 Juta di tahun 2024, ini salah satu upaya nyata dari Pemerintah Kepri untuk mendorong UMKM di Kepri agar dapat naik kelas ke tingkatan yang lebih tinggi lagi,” jelasnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Dapil Tinggal untuk Pemilih Pemula, KPU Bintan: Awal Mei, Pendaftaran Caleg

Dan juga ada pembangunan pelabuhan roro di Natuna dan Anambas, Penambahan kapal roro Nusantara 1 dan Nusantara 3, Pembangunan Jembatan Batam Bintan sepanjang 7,6 KM yang sudah masuk ke tahap pengecekan kondisi tanah, dan juga pemugaran bandara udara di Karimun yang direncanakan sudah bisa melayani pesawat tipe besar.

“Karena semua ini memang kita kerjakan untuk kita persembahkan bagi masyarakat Kepri, jadi Bapak Ibu semua mesti mengetahuinya, agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *