banner 728x90
Atlet renang Lumba-lumba Swimming Club (L2SC) Tanjungpinang mendengarkan arahan pelatih Imran saat latihan persiapan mengikuti lomba OWS 2024 Kepri di pantai Tugu Sirih Emas Tanjungpinang, Kamis (6/6/2024). F- yen/suaraserumpun.com

Lumba-lumba Swimming Club Tanjungpinang Menurunkan 16 Atlet di OWS 2024 Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Lumba-lumba Swimming Club (L2SC) Tanjungpinang akan menurunkan 16 orang atlet (perenang) di ajang Open Water Swimming (OWS) 2024 Kepri, di Tugu Sirih Emas, tepi laut Tanjungpinang, Sabtu (8/6/2024). Atlet yang diturunkan ini sebagai ajang uji coba bagi atlet L2SC yang masuk tim Popda Tanjungpinang.

Sabtu (8/6/2024) ini, Koarmada I akan menggelar Navy Open Water Swimming Kepri tahun 2024. Dalam kegiatan tersebut, ada lomba open water swimming (OWS). Yaitu renang tanpa alat berjarak 3.000 meter untuk TNI/Polri dan umum. Untuk kategori pemula usia 13-17 tahun, bisa mengikuti nomor 1.500 meter.

Untuk OWS (renang tanpa alat) nomor 3.000 meter, rute yang akan dilintasi peserta dari pantai Tugu Daun Sirih Emas menuju Pulau Penyengat, dan kembali lagi ke pantai Tugu Daun Sirih Emas Tanjungpinang. Sedangkan untuk nomor 1.500 meter, star dan finisnya berada di kawasan pantai Tugu Daun Sirih Emas.

Baca Juga :  Jika 1 Oktober Ingin Dimulai Pembelajaran Tatap Muka, Kadinkes Bintan Punya Syarat

“Kami dari Lumba-lumba Swimming Club Tanjungpinang, akan menurunkan 16 orang atlet di OWS ini. Dari 16 orang atlet itu, dua atlet kami turun di nomor OWS 3.000 meter. Sedangkan sisanya, 14 orang di nomor 1.500 meter,” kata Imran pelatih L2SC Tanjungpinang, Kamis (6/6/2024).

Pada kesempatan lain, Bambang manajer L2SC Tanjungpinang mengungkapkan, dari 16 atlet renang yang diturunkan pada OWS ini, mayoritas masuk dalam tim Popda untuk kontingen Tanjungpinang. Lomba renang OWS yang digelar Koarmada I atau TNI AL ini, sebagai ajang uji coba dan mencari pengalaman bagi atlet L2SC Tanjungpinang.

Baca Juga :  Rangkaian Hari Jadi Bintan ke-74, Meriahnya Festival Lagu Melayu

“Terutama bagi atlet kami yang akan bertanding di ajang Popda Kepri, dari kontingen Tanjungpinang. Popda Kepri akan digelar pada Juli nanti, di Kota Batam,” tambah Bambang di sela memantau latihan para atletnya yang akan berlomba pada OWS 2024 di Tanjungpinang.

Pada kesempatan sebelumnya, Kolonel Laut (P) Edi Eka Susanto dari Koarmada I menyampaikan, pagelaran event Navy Open Water Swimming Kepri 2024 yang akan berlangsung di Tugu Sirih, Kota Tanjungpinang, Sabtu (8/6/2024) akhir pekan ini. Dalam event ini ada sejumlah cabang perlombaan yang akan dipertandingkan.

Baca Juga :  Ini Momen Ade Angga dan Golkar Kepri Bersuka Cita dengan Anak Yatim Piatu

“Antara lain open water swimming (OWS) atau renang tanpa alat dengan jarak 3.000 meter untuk TNI/Polri dan umum. Kejuaraan terbuka open water swimming jarak 1.500 meter untuk pemula usia 13-17 tahun, dan lomba dayung perahu karet jarak 1.500 meter untuk siswa SMA sederajat,” sebutnya.

Selain perlombaan, dalam event ini juga akan digelar bazar yang melibatkan para pelaku UMKM di Provinsi Kepri, pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian sembako untuk masyarakat tidak mampu.

“Kegiatan ini sekaligus meningkatkan pariwisata bahari di Kepri,” kata Kolonel Laut (P) Edi Eka Susanto. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *