banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengecek mobil sebagai sarana dan prasarana pengamanan Pilkada serentak 2024 dalam apel persiapan sarpras, Kamis (6/6/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Kapolres Bintan Cek Kesiapan Sarpras untuk Pengamanan Pilkada 2024

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengecek kesiapan sarana dan prasarana (Sarpras) yang dimilik oleh Polres untuk mendukung proses pengamanan Pilkada 2024. Kapolres Bintan mengecek kesiapan Sarpras di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Kamis (6/6/2024).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyampaikan, apel Sarpras ini bukan hanya pemeriksaan seremonial saja. Tetapi untuk memastikan sarana dan prasarana yang ada, siap digunakan saat berlangsungnya pengamanan.

“Kita pastikan bahwa sarana dan prasarana milik Polres Bintan siap digunakan untuk melakukan pengamanan Pilkada. Sehingga hari ini, saya memeriksa langsung Sarpras tersebut,” kata Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Kemenkes: Vaksinasi Dosis Pertama di Kepri Mencapai 60,32 Persen

Awal pemeriksaan ditujukan armada kendaraan roda 2 dan roda 4, hingga ke kendaraaan besar untuk mengantisipasi terjadinya demo.

“Kendaraan water canon juga diperiksa dengan teliti,” tegas AKBP Riky Iswoyo.

Di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, sejumlah kendaraan sepeda motor dan mobil disusun untuk dilakukan pemeriksaan dan pengecekan. Tidak hanya kendaraan di Polres Bintan saja yang diperiksa. Kendaraan dinas yang dimiliki oleh Polsek juga diperiksa.

Dalam melaksanakan pengamanan Pilkada serentak 2024, Polres Bintan jajaran Polda Kepulauan Riau akan melaksanakan Operasi Mantab Praja tahun 2024.

Baca Juga :  Warga Tanjungpinang Berlagak Bawa Sabu dengan Scoopy, Langsung Disikat Polisi

“Tanggal 27 Agustus 2024 akan dimulai operasi Mantap Praja 2024. Maka, kami harus mempersiapkan segala sesuatu yang akan digunakan untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan dalam proses Pilkada,” ujar Kapolres Bintan.

AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyebutkan, Polres Bintan telah mempersiapkan personel pengamanan setiap rangkaian Pilkada yang dilaksanakan. Seperti personel pengamanan Kantor KPU dan Kantor Bawaslu, telah disiapkan. Selain itu, Polres Bintan juga sudah membentuk pasukan pengamanan aksi unjuk rasa, dengan nama Pasukan Pengendali Massa (Dalmas) yang berlatih dengan rutin.

Baca Juga :  Perkemahan Ita Jamnas Kwarcab Bintan Dipusatkan di Taman KCW

“Kami Polres Bintan telah siap melakukan pengamanan proses Pilkada, dengan menyiapkan sarana dan prasarana. Demikian juga dengan personelnya. kami juga telah siapkan beserta perlengkapan perorangan,” kata Kapolres Bintan menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *