banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo dan Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi menjadi narasumber dalam kegiatan seminar Tanjak Sultan di kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, Rabu (5/6/2024). F- humas polres bintan

Polres Bintan Gelar Seminar Tanjak Sultan Bersama Mahasiswa STAIN

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Satlantas Polres Bintan melaksanakan seminar lalu lintas bersama mahasiswa di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, di Toapaya Asri, Rabu (5/6/2024). Seminar ini diberi nama Tanjak Sultan. Artinya, taati aturan jalan kita sesuai lalu lintas negeri.

Seminar Tanjak Sultan tersebut dibuka oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM. Hadir dalam kegiatan seminar tersebut Rahmat Budi Harto selaku Ketua III STAIN Sultan Abdurrahman, Kabag AUA STAIN Sultan Abdurrahman Imam Subekti, Ketua BEM STAIN Sultan Abdurrahman Moh Khairil Ramadahan, Kasat Lantas Polres Bintan AKBP Khafandi dan mahasiswa STAIN Sultan Abdurrahman.

Baca Juga :  KPU Bintan Mengumpulkan Insan Pers Guna Menyukseskan Pilkada 2024

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyampaikan, kegiatan seminar ini merupakan upaya jajaran kepolisian dalam memberikan pemahaman akan peraturan berlalu lintas kepada mahasiswa.

“Mahasiswa diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Karena dalam mengendalikan lalu lintas agar terciptanya rasa aman, nyaman bagi masyarakat. Sehingga dibutuhkan pemahaman yang baik terkait aturan berlalu lintas di jalan,” kata Kapolres Bintan.

Untuk memberikan pemahaman tersebut, lanjut Kapolres Bintan, Polri tidak bisa bergerak sendiri. Namun juga perlu menggandeng masyarakat. Seperti para kaum intelektual khususnya mahasiswa sebagai ujung tombak pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan masyarakat.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi memaparkan tentang tugas dan tanggung jawab Polri. Polri bertanggung jawab atas terselenggaranya kegiatan dalam mewujudkan dan memelihara keamanan lalu lintas dan angkutan jalan. Untuk mewujudkannya dilaksanakan kegiatan di antaranya adalah pelaksanaan pendidikan, pelatihan, bimbingan, penyuluhan, dan penerangan berlalu lintas.

Baca Juga :  Natal 2021, Kapolres Bintan Cek Kepadatan Arus Penumpang Kapal Roro di Tanjunguban

“Kegiatan seminar berlalu lintas seperti ini, dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum dan etika masyarakat dalam berlalu lintas,” kata AKP Khafandi Kasat Lantas Polres Bintan.

AKP Khafandi mengimbau kepada mahasiswa agar selalu memperhatikan TRI SIAP yaitu siap kendaraan, siap diri dan siap kelengkapan perorangan.

Selaras dengan yang disampaikan oleh Kapolres Bintan, Kasat Lantas juga berharap dengan adanya seminar ini, mahasiswa bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya.

“Secara tidak langsung, mahasiswa sebagai unsur terpenting dari kampus haruslah menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujarnya.

Baca Juga :  Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara di Bintan: 14 Anggota Dewan Wajah Baru, Tiga Stok Lama, Tiga Satu Keluarga

Ketua BEM STAN Sultan Abdurrahman Moh Khairil Ramadahan sangat mengapresiasi Polres Bintan khususnya Satuan Lalu Lintas dengan dilakukannya Seminar tersebut. Sehingga para mahasiswa mengerti akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

“Kami dari Mahasiswa STAIN Abdurahman sangat mengapresiasi kepada Polres Bintan, khususnya Kasat Lantas yang telah sudi hadir dalam acara ini. Dan kami sebagai mahasiswa siap mendukung program Mahasiswa sebagai salah satu pelopor keselamatan berlalu lintas,” tutup M Khairil. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *