banner 728x90
Ramlah Kepala BPBD Kabupaten Bintan pada rapat penanggulangan bencana daerah bersama lintas OPD, baru-baru ini. F- dok/suaraserumpun.com

Waspada Cuaca Ekstrem! Ini Pesan BPBD Kabupaten Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Masyarakat dan nelayan diminta agar waspada selama cuaca ekstrem. Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengimbau kepada masyarakat dan nelayan agar selalu siaga menghadapi perubahan cuaca di wilayah Pulau Bintan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bintan, khususnya di wilayah pesisir pantai untuk selalu waspada selama cuaca ekstrem. Bencana bisa saja terjadi sewaktu-waktu,” ujar Ramlah Pelaksana Kepala BPBD Kabupaten Bintan saat memberikan keterangan, Selasa (4/6/2024).

Ramlah mengatakan, melansir edaran prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Stasiun Meteorologi Kelas 1 Hang Nadim Batam, untuk wilayah Kabupaten Bintan, hingga Rabu (5/6/2024) besok, pada pukul 07.00 hingga pukul 13.00 wib pulau Bintan masih diguyur hujan. Kisaran kecepatan angin 5-30 knot, dengan kelembaban 65-95.

Baca Juga :  Kapolres Bintan: Personel Tak Boleh Underestimate Terhadap Operasi Lilin Seligi

“Intensitas hujan masih tinggi, hujan ringan, hujan sedang, hujan deras disertai angin dan petir. Kami mengimbau kepada warga kita di pesisir pantai untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem, hujan disertai angin kencang, yang sewaktu waktu dapat berubah,” jelas Ramlah.

Ramlah menambahkan, dengan arah angin permukaan tenggara-selatan yang memiliki kecepatan 5-30 km per jam, kepada warga dan nelayan untuk selalu waspada dan berhati-hati, jika turun memancing dengan cuaca yang cenderung tidak menentu, berubah-ubah.

“Kepada masyarakat, kami berpesan pastikan jika hujan disertai angin kencang instalasi listrik dalam kondisi aman. Tidak berada di luar rumah, dan di bawah pohon. Selalu dapat memantau perkembangan cuaca informasi dari BMKG sebagai panduan,” demikian pesan Ramlah Kepala BPBD Kabupaten Bintan. (yen)

Baca Juga :  Polda Kepri Memusnahkan Barang Bukti Ganja dari Sindikat Narkoba di Batam

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *