banner 728x90
Sekda Bintan Ronny Kartika menyampaikan sambutan pada saat membuka kegiatan job fair dan pentas seni di SMK Negeri 1 SKL, Selasa (4/6/2024). F- diskominfo bintan

Sebelum di Lagoi, SMK Negeri 1 SKL Buka Job Fair

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – SMK Negeri 1 Seri Kuala Lobam (SKL) di Desa Kuala Sempang membuka job fair sekaligus pentas seni, Selasa (4/6/2024). Sedangkan akhir pekan ini, job fair akan dibuka di Lagoi Bay.

Kegiatan job fair merupakan upaya bersama dalam memberikan akses peluang pekerjaan khususnya bagi calon tenaga kerja.

Sekda Bintan Ronny Kartika mewakili Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengapresiasi kegiatan job fair dan pentas seni yang digelar oleh SMK Negeri 1 Seri Kuala Lobam, di Desa Kuala Sempang tersebut.

Baca Juga :  Saksikan Road Race Kepri Cup Prix Series 2023, Ini Daftar Kelas yang Diperlombakan

“Insya Allah, tanggal 7 sampai 9 Juni 2024 nanti, job fair dilaksanakan di Lagoi Bay,” ujar Ronny Kartika.

Ronny Kartika menyebutkan, Pemkab Bintan berkerja sama dengan pihak swasta akan membuka lowongan kerja dengan skala besar. Akan ada lebih kurang 746 lowongan pekerjaan di Lagoi Bay, yang akan dibuka untuk lulusan tingkat SMU hingga sarjana.

Menurutnya, atensi dari Bupati Bintan Roby Kurniawan saat ini adalah agar perusahaan-perusahaan di Bintan dapat turut serta membantu bagaimana anak-anak lokal Bintan, dapat menjadi prioritas dan direkrut dalam bursa kerja. Hal ini sekaligus menekan angka pengangguran. Serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Kapolres Bintan: Jumat, Sudah Mulai Terjadi Lonjakan Arus Kendaraan di Pelabuhan Roro ASDP Tanjung Uban

Hingga saat ini, setidaknya sudah 1.539 lowongan kerja yang dibuka. Terhitung dari job fair pertama di PT BAI pada bulan Maret lalu, dengan 793 lowongan kerja. Job fair kedua di Lagoi pada tanggal 7 hingga 9 Juni ini, membuka 746 lowongan kerja.

“Kemarin, ada 17 perusahaan yang sudah MoU dengan Pemda. Nah nanti ini tanggal 7 akan dilanjutkan kembali MoU terhadap 16 perusahaan lagi. Tujuannya adalah agar perusahaan-perusahaan di Bintan dapat ikut serta membantu bagaimana anak-anak lokal Bintan dapat menjadi prioritas untuk direkrut di bursa kerja,” harap Ronny Kartika. (yen)

Baca Juga :  Kerja Sama Pendampingan Hukum Kejari Bintan buat Perumda BPR Bintan Berlanjut

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *