banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menjelaskan event wisata Pesona Tambelan di sela kegiatan Bintan Triathlon 2024 di kawasan Bintan Resorts. F- ist

Roby Kurniawan: Ikuti Event Pesona Tambelan Akhir Juni Nanti

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sukses penyelenggaraan Bintan Triathlon 2024, Pemkab Bintan akan menyelenggarakan sejumlah event pariwisata berbasis kearifan lokal, di wilayah Kabupaten Bintan. Bupati Bintan Roby Kurniawan mengajak masyarakat untuk mengikuti Bintan Fishing akhir pekan ini, dan Pesona Tambelan pada akhir Juni nanti.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyebutkan, event pariwisata berbasis kearifan lokal yang akan digelar Pemkab Bintan tersebut antara lain Bintan Fishing (mancing) di Malang Rapat, Sabtu (8/6/2024) ini. Kemudian Festival Bintan Culture (budaya), Bintan Trekking (Gunung Bintan), Bintan Maraton.

Baca Juga :  President ASTAF Ingin Berkunjung Menemui Iman Sutiawan Ketua PSTI Kepri dan Ansar Ahmad

“Kita juga akan mendorong agenda pariwisata yang berbasis kearifan lokal. Seperti Bintan Fishing, Bintan Culture dan juga Pesona Tambelan pada akhir Juni nanti,” ujar Roby Kurniawan di sela event Bintan Triathlon 2024 di Lagoi Bay, akhir pekan kemarin.

“Kita ajak kepada seluruh warga untuk ikut di event Pesona Tambelan itu. Nanti, pesertanya kita angkut pakai kapal Roro dari Tanjung Uban ke Tambelan. Ayo ikuti event Pesona Tambelan akhir Juni nanti,” sambung bupati.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan Arief Sumarsono menuturkan, untuk kegiatan Bintan Fishing akan diselenggarakan pada tanggal 7-8 Juni 2024 di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang. Sedangkan event Pesona Tambelan direncanakan akan digelar pada akhir Juni 2024 nanti, dengan mengangkat salah satu budaya warga Tambelan. Seperti lomba sampan kayuh dan tarian zapin laba-laba Tambelan.

Baca Juga :  28 Kepsek Dimutasi, Roby Kurniawan: Nanti Lah untuk Kepala OPD

“Untuk event Pesona Tambelan merupakan pertama kali digelar pada tahun ini. Kegiatannya diawali dengan sepeda santai, lomba sampan kayuh, serta eksplorasi sejumlah tempat wisata,” sebut Arief Sumarsono. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *