banner 728x90
Tim Bina Patra Tanjung Uban juara U15 Wira Pratama Cup II tahun 2024. F- penrem 033/WP

Wira Pratama Cup II 2024: Akademi Shark FC Kalah Adu Penalti di Pertandingan Final

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Festival sepak bola tingkat umur Wira Pratama Cup II tahun 2024 resmi ditutup di lapangan Makorem 033/WP, Senggarang, Tanjungpinang, Minggu (2/6/2024). Wira Pratama Cup II tahun 2024 ini ditutup dengan pertandingan final kelompok U-15. Akademi Shark FC kalah adu penalti atas Bina Patra Tanjung Uban di pertandingan final tersebut.

Festival sepak bola Wira Pratama Cup II ini digelar dalam rangka penguatan Binter tahun 2024. Festival sepak bola kelompok umur ini mempertandingkan kelompok U10, U12 dan U15.

Pada hari terakhir, Minggu (2/6/2024) pagi, tim tuan rumah Wira Pratama menghadapi Shark FC pada pertandingan semifinal kelompok U15. Di pertandingan ini, akademi Shark FC menang adu penalti atas tuan rumah Wira Pratama, setelah bermain imbang tanpa gol. Pertandingan semifinal lainnya, Bina Patra menang saat berhadapan dengan Bintan Muda.

Pemain dan pelatih Shark FC berpose usai menjalani pertandingan final di Wira Pratama Cup II tahun 2024, Minggu (2/6/2024). F- yen/suaraserumpun.com

Pada perebutan juara 3 untuk kelompok U15, Wira Pratama menang atas Bintan Muda. Pada pertanding final, Bina Patra vs Shark FC berakhir imbang, dengan skor 0-0. Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Pada adu ketangkasan kiper ini, Akademi Shark FC kalah 2-3 atas Bina Patra. Dengan hasil ini, Bina Patra tampil sebagai juara kelompok U15 Wira Pratama Cup II tahun 2024.

Baca Juga :  Revitalisasi Pulau Penyengat Dapat Bantuan Rp640 Juta dari CSR Bank RiauKepri

Berikut hasil lengkap festival sepak bola Wira Pratama Cup II tahun 2024:

Kelompok U10
Karya Muda B, juara 1
Bimantara FC, juar 2
Mabrur Pratama B, juara 3
Karya Muda A, harapan I

Kelompok U12
Bintan Muda, juara 1
Karya Muda C, juara 2
Bimantara FC, juara 3
Racing Junior, harapan I

Kelompok U15
Binapatra Tanjung Uban, juara 1
Akademi Shark FC, juara 2
Wira Pratama, juara 3
Bintan Muda, harapan I

Tim Karya Muda B juara U10 Wira Pratama Cup II. F- yen/suaraserumpun.com

Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Watuseke menyampaikan, penyelenggaraan turnamen atau festival sepak bola tingkat umur ini bertujuan untuk membina dan menyiapkan generasi muda yang terampil dalam bermain sepak bola. Memiliki kesehatan mental dan fisik. Kemampuan bersosialisasi serta memiliki jiwa sportivitas dan soliditas yang tinggi.

Baca Juga :  Warga Batam: Terima Kasih Bu Cen Sui Lan, Sudah Menyelamatkan Pendidikan Anak Kami

“Serta terwujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah Korem 033/Wira Pratama,” ujarnya.

Danrem berharap, festival sepak bola tingkat umur ini memberikan dampak positif bagi perkembangan kompetisi sepak bola nasional. Dalam mencari dan menemukan pemain muda di cabang olahraga sepak bola yang bertalenta. Sehingga ke depannya, dapat diarahkan menjadi pemain yang profesional.

Tim Bintan Muda juara U12 di Wira Pratama Cup II. F- yen/suaraserumpun.com

“Selamat kepada tim yang berprestasi. Dan bagi yang belum mendapat trofi juara, jangan patah semangat,” demikian disampaikan Danrem 033/WP. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *