banner 728x90
Skuat Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions setelah menjadi juara musim 2023-2024 usai mengalahkan Borussia Dortmund di pertandingan final UEFA Champions League di Wembley, London, Inggris, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. F- madrid

Real Madrid Winner UEFA Champions League 2023-2024

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Real Madrid winner UEFA Champions League, atau tampil sebagai juara Liga Champions musim 2023-2024. Real Madrid menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan Borussia Dortmund pada pertandingan final, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Borussia Dortmund versus Real Madrid berakhir imbang tanpa gol pada babak pertama, di laga final Liga Champions 2023-2024. Babak kedua, Real Madrid berhasil mencetak dua gol, sekaligus mengunci kemenangan atas Dortmund. Dua gol tersebut tercipta dari sundulan Dani Carvajal dan tembakan keras Vinicius Junior di babak kedua.

Dua gol tersebut memastikan Real Madrid menang 2-0 dalam partai puncak yang digelar di Wembley, London, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. Real Madrid Winner Champions League 2023-2024. Gelar ini menghadirkan trofi ke-15 bagi Los Blancos.

Baca Juga :  Revitalisasi Pulau Penyengat Dapat Bantuan Rp640 Juta dari CSR Bank RiauKepri

Khusus bagi Nacho, Carvajal, Toni Kroos, dan Luka Modric, mereka kini telah enam kali menjadi kampiun Liga Champions, terbanyak dalam sejarah kompetisi.

Keempat pemain tersebut juga menyamai capaian legenda Madrid lainnya, Paco Gento yang sebelumnya menjadi satu-satunya pemain dengan gelar juara terbanyak. Ia enam kali memenangi European Cup (cikal bakal Liga Champions) pada 1956-1960 lalu satu lagi pada 1966.

Seperti halnya Paco, Nacho, Carvajal, dan Modric meraih semua trofinya bersama Madrid. Lain halnya dengan Kroos yang terselip satu trofi Liga Champions bersama Bayern Munich, klubnya terdahulu.

Baca Juga :  Program Gerbang Kampung, Desa Kuala Sempang Panen 5 Ton Cabai

Dortmund Dikecam Netizen
Kekalahan Borussia Dortmund dari Real Madrid di final Liga Champions disambut kelegaan sejumlah netizen. Dortmund dikecam netizen, karena dianggap mendukung Israel.

Beberapa hari jelang laga final, Dortmund mengumumkan kerja sama sponsor dengan Rheinmetall. Kerja sama itu akan berlangsung selama tiga tahun. Rheinmetall sendiri merupakan produsen senjata di Jerman. Mereka memasok, salah satunya, amunisi presisi tank yang dipakai Israel.

“Inilah yang kamu dapatkan karena mendukung Israel. Klub tak berguna,” cuit @sushiniesta di X, yang dulu dikenal sebagai Twitter.

Baca Juga :  Maret 2024, Empat Personel Polres Bintan Menerima Penghargaan Polisi Teladan

“Sangat pantas mengingat Dortmund menandatangani kerja sama dengan pabrik senjata yang mengirim senjata ke Israel, meski Israel melakukan genosida. Sangat pantas kalah @BVB,” cuit netizen lainnya, @NaksBilal.

Eks pemain Barcelona dan timnas Inggris Gary Lineker malah sudah menyatakan dukungannya ke Madrid sebelum laga. Pernyataannya didukung oleh musisi top Inggris, mantan pentolan Pink Floyd, Roger Waters.

“Untuk kali pertama, saya akan mendukung Real Madrid di final Liga Champions,” tulis Lineker.

Selamat buat Real Madrid winner Champions League 2023-2024. Bagaimana menurut Anda? (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *