banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau kawasan investasi Bintan Resorts Lagoi yang membuka lowongan kerja, tanggal 7-9 Juni 2024. F- diskominfo bintan

Roby Kurniawan: Job Fair 2024 di Lagoi Menyediakan 746 Lowongan Kerja, Ini Jadwalnya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemkab Bintan melakukan Dinas Tenaga Kerja bekerja sama dengan PT BRC Lagoi, akan menggelar Job Fair 2024 di kawasan Lagoi, Bintan Resorts. Job Fair 2024 di Lagoi ini menyediakan 746 lowongan kerja. Berikut ini jadwal pelaksanaannya.

Sebanyak 746 lowongan kerja (loker) disediakan oleh 16 perusahaan yang berpartisipasi dalam Bintan Job Fair 2024. Agenda ini diselenggarakan di Plaza Lagoi Bintan selama tiga hari, sejak tanggal 7 sampai 9 Juni 2024, akhir pekan nanti.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, pelaksanaan Job Fair yang dilakukan merupakan yang ke dua kali di tahun 2024 ini. Pada sebelumnya juga telah dilakukan Job Fair di PT BAI Galang Batang pada bulan Maret 2024.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Punya Pesan Ini buat Pramuka

“Ini memang sudah kita rancang, dan agenda Job Fair ini memang kita gelar secara rutin di Bintan. Dan ini sudah yang kedua kali nya. Hal ini dimaksudkan agar perusahaan-perusahaan di Bintan juga dapat lebih mengoptimalkan para tenaga kerja lokal,” tegasnya.

Berbagai posisi lowongan kerja tersedia pada Job Fair 2024 di Lagoi nanti. Mulai dari posisi Front Office, Housekeeping, Bellboy (Driver), Design Graphic, Welder hingga security. Untuk ketulusan juga tersedia mulai dari tamatan SMU, SMA, SMK, Diploma hingga Sarjana.

Info Job Fair 2024 di Lagoi Bintan Resorts. f- ist

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Bintan, angka tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Bintan sendiri juga terus mengalami penurunan yang siginifikan setiap tahunnya. Tingkat pengangguran terbuka Kabupaten Bintan pada tahun 2021 sekitar 8,62 persen kemudian mengalami penurunan pada tahun 2022 sekitar 6,91 persen dan tahun 2023 kembali turun sekitar 5,43 persen.

Baca Juga :  2 Izin Dicabut, Petugas Inspektur Tambang Pusat Cek Aktivitas Penambangan di Lingga

“Berdasarkan data BPS Bintan untuk di Kabupaten Bintan tingkat kesempatan kerja juga meningkat hingga 94,56 persen diikuti dengan tingkat partisipasi angkatan kerja yang mencapai 67,55 persen,” tutup Bupati Bintan Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *