banner 728x90
Personel Polsek Gunung Kijang membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan lintas Kampung Gesek di Toapaya Asri, Sabtu (1/6/2024). F- humas polres bintan

Angin Kencang, Pohon Tumbang Menutup Jalan Lintas Gesek Toapaya Asri

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sabtu (1/6/2024), terjadi cuaca ekstrem di Pulau Bintan. Akibat angin kencang, satu pohon tumbang dan menutup jalan di Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya.

Personel Polsek Gunung Kijang jajaran Polres Bintan langsung bergerak bersama masyarakat, dan membersihkan pohon tumbang yang menghalangi lalu lintas jalan raya Kampung Gesek Kelurahan Toapaya Asri.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra mengatakan, diketahuinya adanya Pohon tumbang tersebut dari informasi masyarakat kepada Bhabinkamtibmas.

“Kita ketahui adanya Pohon yang tumbang dan menghalangi arus lalu lintas dari masyarakat yang melaporkan kepada Bhabinkamtibmas melalui jaringan media solosial Whatshap (WA), selanjutnya Bhabinkamtibmas memberitahukan kepada piket pelayanan Polsek Gunung Kijang,” kata Kapolsek Gunung Kijang.

Baca Juga :  Ombudsman Kepri: PPDB 2022 di Kota Batam Ada Intervensi Oknum Pejabat

Setelah mendapat informasi tersebut, personel piket pelayanan Polsek langsung ke TKP untuk melalukan pemotongan, namun Bhabinkamtibmas terlebih dahulu sudah tiba di lokasi Pohon tumbang tersebut,

Di lokasi, personel Polsek Gunung Kijang dipimpin oleh Aiptu Hotma Silalahi (Ka Jaga Regu III Polsek Gunung Kijang) bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bintan melakukan pemotongan batang pohon dan ranting untuk membuka jalan agar bisa dilewati oleh kendaraan.

Pohon yang tumbang tersebut dipotong menggunakan mesin Shin Saw sedangkan ranting Pohon dipotopng menggunakan parang dan alat lainnya.

Baca Juga :  Dramatis, Inggris dan Belanda Lolos ke Semifinal Euro 2024

“Personel Polsek Gunung Kijang bersama DLH Bintan dan masyarakat gotong royong, memotong batang Pohon dan mengangkat dahan-dahan pohon ke pinggir dan memasukan kedalam Mobil DLH agar pengendara bisa melintas,” terang Kapolsek Gunung Kijang.

Seorang masyarakat Udin (39) sangat mengapresiasi dengan respon cepat dari Polsek Gunung Kijang dan DLH yang melakukan pemotongan terhadap Pohon yang tumbang dan menghalangi lalu lintas.

“Saya apresiasi kepada Polisi dan DLH Bintan yang begitu cepat merespon adanya pohon tumbang ini, sehingga setelah pohon tersebut dipotong saya dan masyarakat lainnya sudah bisa melewati jalan tersebut dengan kendaraan,” kata Udin. (yen)

Baca Juga :  Dilaporkan Warga Tak Maksimal, Ansar Ahmad Tinjau Proyek Jalan di Pulau Penyengat

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *