banner 728x90
Jalur Batu Lompatan Harimau Kompe (BLHK) Kinali mengalahkan Ratu Sialang Bukit Kauman pada hari pertama Pacu Jalur Rayon I di Tepian Pantai Lubuk Terentang Gunung Toar, Jumat (31/5/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Pacu Jalur Rayon I Lubuk Terentang Penuh Kejutan, BLHK Kinali Mengalahkan Ratu Sialang

Komentar
X
Bagikan

Telukkuantan, suaraserumpun.com – Pacu jalur tahun 2024 tingkat rayon di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau sudah dimulai. Pacu jalur tingkat Rayon I di Tepian Pantai Lubuk Terentang, Kecamatan Gunung Toar di hari pertama, Jumat (31/5/2024), penuh kejutan.

Jalur Batu Lompatan Harimau Kompe (BLHK) 2009 Kinali Datuk Panglimo Dalam dan binaan Direktur RSUD Teluk Kuantan dr Benni Antomy, berhasil mengalahkan Ratu Sialang Bukit Kauman. Tak hanya BLHK Kinali yang membikin kejutan. Harimau Paing dari Pulau Banjar Kari pun membikin kejutan. Di hari pertama ini, Harimau Paing melaju ke babak 30 besar, setelah mengalahkan Toduang Biso Rimbo Piako Pebaun Hilir.

Pacu jalur hari pertama Rayon I Gunung Toar berlangsung sengit. Dari 60 jalur sebagai peserta, tak cuma dari Kecamatan Gunung Toar, Kecamatan Kuantan Mudik dan Hulu Kuantan. Bahkan, jalur andalan dari Pangean, Baserah, Benai dan Kuantan Tengah pun tampil di gelanggan Tepian Pantai Lubuk Terentang tersebut. Desa Jake pun yang tak dialiri sungai Batang Kuantan, turut serta dalam ajang pacu jalur di Rayon I ini.

Baca Juga :  Madam Pang Manajer Cantik Terseret Skandal Pelecehan Seksual di Timnas U-23 Thailand

Pada hari pertama, jalur andalan atau yang sering mendapat gelar juara sejak beberapa tahun lalu, mendapat lawan tangguh. Bahkan, beberapa jalur andalan tersebut ada yang kalah dan kandas pada hari pertama ini. Seperti jalur Ratu Sialang Desa Bukit Kauman, yang sering tampil juara di beberapa gelanggang.

Ratu Sialang, di hari pertama harus ‘bacokak dengan ayam sekandang’. Sebab, Ratu Sialang berhadapan dengan Batu Lompatan Harimau Kompe (BLHK) 2009 Kinali. Dua jalur ‘setopian’ ini berjibaku sejak pancang pertama. Namun, perahu jalur Batu Lompatan Harimau Kompe Kinali yang pernah memiliki nama besar di era tahun 2009 hingga 2013 ini lebih dahulu mencapai pancang finis. Ratu Sialang tumbang, BLHK Kinali melenggang ke babak 30 besar.

Baca Juga :  Jelang Peringatan Hari Krida, DKPP Bintan dan KTNA Buka Lapak Pertanian

Pada pacuan lainnya, jalur Harimau Paing Desa Pulau Banjar Kari pun membikin kejutan. Meski menghadapi Toduang Bisa Rimbo Piako Pebaun Hilir, anak pacuan Harimau Paing Pulau Banjar tak gentar. Toduang Biso Rimbo Piako merupakan jalur yang sering masuk lima besar, bahkan bermental juara di pacu jalur tingkat nasional Tepian Narosa Teluk Kuantan.

Sejak pancang awal, Toduang Biso Rimbo Piako versus Harimau Paing berlangsung alot. Alhasil, haluan jalur Harimau Paing yang mencapai pancang akhir. Toduang Biso Rimbo Piako tersingkir di hari pertama. Harimau Paing Pulau Banjar melaju ke hari kedua.

Persaingan ketat pun terjadi pada saat Langkah Siluman Buayo Danau Sitorajo Kari berhadapan dengan Atom Dekarina Simandolak. Dua jalur ini sudah saling mengalahkan pada pacu jalur sebelumnya. Namun di tepian Pantai Lubuk Terentang ini, Langkah Siluman Buayo Danau menambah rekor mengalahkan Atom Dekarina Simandolak. Langkah Siluman Buayo Danau pun melaju ke hari kedua. Atom Dekarina Simandolak, harus melipat kajang.

Baca Juga :  Lamidi Pensiun, Ansar Ahmad Melantik Eko Sumbaryadi sebagai Pj Sekda Provinsi Kepri

Kalo Jengking Tigo Jumbalang Sungai Manau, saling berjibaku dengan Delima Inda Permata Kuantan Saik. Di ajang pacu jalur Rayon I ini, Kalo Jengking Tigo Jumbalang harus lebih dahulu pulang kandang. Pacu ‘satopian’ ini pun menjadi kemenangan bagi Delima Inda Permata Kuantan Saik.

“Untuk hari kedua di pacu jalur Rayon I Tepian Pantai Lubuk Terentang Kecamatan Gunung Toar ini, pencabutan undian (drawing) akan dilakukan pukul 09.00 WIB, Sabtu (1/6/2024) besok pagi. Siang pukul 14.00 WIB, pacu jalur sudah dimulai,” kata Darwis komentator kondang pacu jalur Kuantan Singingi (Kuansing). (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *