banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melaksanakan Jumat Curhat di Kantor Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong, Jumat (31/5/2024). F- humas polres bintan

Jumat Curhat, Warga Mengeluh ke Polisi Soal Balap Liar di Desa Ekang

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Warga mengeluh ke polisi soal aksi balap liar di Desa Ekang, pada saat Polres Bintan melaksanakan Jumat Curhat di Kantor Desa Ekang Anculai, Jumat (31/5/2024). Jumat Curhat Polres Bintan ini dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM.

Dalam kegiatan tersebut, Sutarman selaku Ketua RW 05 mengeluhkan di setiap weekend atau akhir pekan, sering terjadi aksi geng motor kendaran dua tak yang melintas secara kebut-kebutan dan terkadang adanya balap liar.

“Kami mohon kepada Polres Bintan untuk dapat mencegah terjadinya balap liar dan aksi kebut-kebutan,” pinta Sutarman.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Menyerahkan BLT DD buat 114 KPM, Cek Nilainya

Pada kesempatan lain, Kepala SD 004 Teluk Sebong Safrial mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Bintan karena telah menangani kecelakaan lalu lintas yang menimpa anaknya.

“Kami sangat mengapresiasi Polres Bintan yang mana beberapa waktu lalu anak saya mengalami kecelakaan, dan langsung cepat ditangani oleh Satlantas Polres Bintan,” ucapnya.

Selama ini, tambahnya, di sekolah selalu bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas terkait dengan edukasi penyalahgunaan narkoba.

Kepala Desa Ekang Anculai Zaili Adi menyampaikan, Jumat Curhat ini dihadiri tokoh masyarakat, pengurus Posyandu, pengurus masjid, pengurus gereja dan lain lainnya. Sampai saat ini, Desa Ekang sudah tercipta Kamtibmas yang kondusif, Desa Ekang Anculai terdiri dari 3 dusun dengan penduduk kurang lebih 1.800 orang. Mayoritas penduduk suku jawa.

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Lebih dari 200 Jiwa yang Terdampak Bencana Alam di Bintan

“Kami bahagia dan bangga karena Desa Ekang Anculai menjadi salah satu objek dari kegiatan Jumat Curhat Kapolres Bintan,” kata Zaili Adi.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyatakan, Polri siap membantu menyelesaikan segala permasalahan yang ada di masyarakat untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif. Untuk pencegahan adanya aksi kebut-kebutan dan balap liar, Polres Bintan dan Polsek jajaran rutin melaksanakan patroli untuk mencegahnya. Namun kepada masyarakat yang mengetahui adanya aksi balap liar, segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas.

“Atau menghubungi telepon atau Call Center 110, agar aksi balap liar tersebut dapat dicegah secepatnya,” ujar Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Nasional Mencapai 92,2 Persen, Bintan Baru 80,4 Persen

Kapolres Bintan menambahkan, dalam waktu dekat ini, Polres Bintan akan merayakan HUT Bhayangkara ke-78. Dalam rangkaian kegiatannya, banyak sekali perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan. Diharapkan masyarakat bisa ikut andil dalam perlombaan tersebut.

“Silakan ikuti perlombaan yang dilaksanakan oleh Polres Bintan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Dan rebut hadiah yang telah disiapkan oleh panitia,” imbau AKBP Riky Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *