banner 728x90
Jajaran Polres Bintan melakukan TFG untuk pengamanan dan rekayasa lalu lintas event Bintan Triathlon 2024, Rabu (29/5/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Polres Bintan Siap Menyukseskan Bintan Triathlon 2024 dengan Peserta dari 35 Negara

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan siap mengamankan dan menyukseskan event internasional Bintan Triathlon 2024 dengan peserta dari 35 negara. Event olahraga renang, balap sepeda dan lari ini digelar Pemerintah Kabupaten Bintan dengan PT BRC pengelola Bintan Resorts di kawasan wisata Lagoi.

Polres Bintan selaku petugas yang melakukan pengamanan event tersebut melakukan berbagai macam persiapan, Rabu (29/5/2024). Antara lain pengarahan oleh Kapolres Bintan kepada personel pengamanan. Selanjutnya dilakukan Tactical Floor Game (TFG) di Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Bintan.

Pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM didamping Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH selaku pemapar dalam TFG tersebut. Serta dihadiri para Pejabat Utama Polres Bintan dan seluruh personel Polres Bintan yang terlibat dalam pengamanan Bintan Triathlon 2024 tersebut.

Baca Juga :  Kwarnas Mengganjar Apri Sujadi dengan Penghargaan Lencana Karya Bakti

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan, sebelum melakukan pengamanan terlebih dahulu dilakukan perencanaan yang matang. Selanjutnya dilakukan metode latihan dengan skala gambar.

“Rabu (29/5/2024) ini kita laksanakan Tactical Floor Games (TFG) Rencana Pengamanan Event Bintan Triathlon 2024 yang akan dilaksanakan di wilayah kita. Oleh karena itu kita semua harus mempersiapkan diri kita masing-masing. Baik dengan perlengkapan perorangan dalam pengamanan nantinya. Serta memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing,” kata AKBP Riky Iswoyo.

Dalam pengamanan kegiatan Bintan Triathlon Sabtu (1/6/2024) hingga Minggu (2/6/2024) tersebut, Kapolres Bintan berharap kepada personel yang terlibat untuk mengurangi pelanggaran sekecil apapun.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-20 Provinsi Kepulauan Riau, Ansar: Jangan Sekadar Urun Angan

“Lakukan tugas pengamanan dengan baik agar pelaksanaan event internasional tersebut sukses,” tegas Kapolres Bintan.

Event Bintan Triathlon ini akan diikuti ratusan peserta dari 35 negara. Lomba akan diselenggarakan pada tanggal 1 Juni 2024 hingga tanggal 2 Juni 2024 mendatang. Kategori yang dilombakan yaitu Triathlon Endurance, Triathlon Olympic, Triathlon Sprint dan Splash Kids yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2024.

Setelah pengarahan oleh Kapolres Bintan dilaksanakan Tactical Floor Game (TFG) yang dipandu oleh Kabagops Polres Bintan, dimulai dari pemetaan lokasi event tersebut dengan mekanisme pengamanan yang akan dilakukan, baik dalam pengamanan maupun pengawalan.

Baca Juga :  Charity Ride to Bintan, Komunitas Sepeda Indonesia-Singapura Menikmati Wisata Nyambi Beramal di Lagoi

“Ingat tugas kita sebagai anggota Polri hanya sebagai pengamanan saja, untuk suksesnya pelaksanaan Bintan Triathlon 2024,” tutup Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *