banner 728x90
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Forkopimda menandatangani prasasti peresmian flat susun Kogabwilhan I di Tanjungpinang, Selasa (28/5/2024). F- diskominfo kepri

Diresmikan Panglima TNI, Ini Fasilitas Flat Susun Kogabwilhan I Senilai Rp32,4 Miliar di Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Agus Hariadi meresmikan penggunaan flat susun Kogabwilhan I di Tanjung Moco, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (28/5/2024). Berikut ini fasilitas flat susun Kogabwilhan I senilai Rp32,4 miliar di Tanjungpinang tersebut.

Hadir dalam peresmian tersebut Ketua Umum Dharma Pertiwi Evi Agus Subiyanto, Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar, jajaran Kogabwilhan I, dan jajaran Forkopimda Kepri. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Panglima TNI. Acara juga disejalankan dengan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako untuk masyarakat sekitar wilayah Dompak dan penanaman pohon.

Flat susun Kogabwilhan I terletak 5,5 km dari Markas Kogabwilhan I dengan jarak tempuh sekitar 5 menit. Fasilitas flat susun Kogabwilhan I di Tanjungpinang terdiri dari tipe 54 sebanyak 24 KK, dengan fasilitas ruang tamu, tiga kamar tidur, dapur dan berbagai fasilitas lengkap.

Baca Juga :  PLTS Terbesar di Dunia Berinvestasi Rp71,8 Triliun Akan Dibangun di Kepri

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto berharap dengan dibangunnya Flat ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas hidup prajurit TNI dan keluarganya, namun juga dapat meningkatkan moril para prajurit.

“Secara bertahap akan ada penambahan personil, tempat tinggal, dan perlengkapan lainnya. Akan segera disiapkan acuan untuk RKA penganggaran tahun depan sehingga semua kebutuhan dapat terpenuhi,” ujarnya.

Panglima TNI juga secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan jajaran Forkopimda Kepri yang telah mendukung dan bersinergi dalam setiap kegiatan.

“Alhamdulillah kita sudah melewati hajat besar yaitu Pilpres dan nanti akan ada Pilkada serentak. Mudah-mudahan kita semua bisa bekerja sama dan mengamankan jalannya kegiatan tersebut,” harapnya.

Usai kegiatan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi atas dibangunnya flat ini. Flat yang dibangun dengan standar modern dan dilengkapi berbagai fasilitas ini tentunya akan memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi penghuninya sehingga dapat memotivasi terhadap peningkatan kinerja.

Baca Juga :  Menuju Popda 2024 Kepri, Askot PSSI Tanjungpinang Gelar Kompetisi U-17

“Selain sebagai bangunan fisik, Flat ini juga diharapkan menjadi tempat untuk memperkokoh tali persaudaraan di antara personel Kogabwilhan I. Semoga flat ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harap Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada institusi TNI yang dalam kesempatan ini juga mengadakan Bhakti Sosial.

“Penyerahan paket sembako ini merupakan bentuk perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat Kepulauan Riau, masyarakat perbatasan, oleh Institusi TNI. Kami harap sinergitas TNI dan Pemda akan dapat terus diperkuat diwaktu yang akan datang,” katanya.

Sebelumnya, Aslog Kaskogabwilhan I, Brigadir Jenderal TNI Tersisius Yoga Pranoto melaporkan, total lahan pembangunan flat ini seluas 50 ha dengan asal kepemilikan hibah dari PT. Kemayan Bintan, dan telah masuk ke dalam BMN Kogabwilhan I. Begitu juga lahan di Makogabwilham I seluas 20 Ha yang merupakan hibah dari Pemprov Kepri yang telah masuk dalam BMN Kogabwilhan I.

Baca Juga :  Dekra Fest 2023, Dekranasda Kepri Menampilkan Aneka Ragam Kemilau Wastra Kumalayoe

“Anggaran pembangunan sebesar Rp32,4 miliar dengan sumber biaya anggaran Mabes TNI tahun anggaran 2023 melalui skema Surat Berharga Syariah Negara,” ungkapnya.

Yoga memaparkan beberapa bantuan yang diserahkan Pemprov Kepri kepada Kogabwilhan I. Di antaranya pada tahun 2023 lalu ada bantuan pembuatan sumur bor dan penyambungan listrik untuk flat.

“Di tahun 2024 ini pengajuan permohonan hibah tanah di sekitar Mako seluas 25 Ha yang merupakan penambahan lahan sekarang. Juga pemenuhan sarana prasarana Mako berupa perbaikan jalan menuju Mako dan Garasi,” jelasnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *