banner 728x90
Hafizha Rahmadhani Ketua TP-PKK Bintan menyerahkan bantuan sembako kepada kaum duafa dan keluarga penderita stunting bersama Baznas Bintan, Selasa (28/5/2024). F- diskominfo bintan

Hafizha Rahmadhani Mendistribusikan Paket Sembako untuk Duafa dan Stunting Bersama Baznas Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bintan mendistribusikan lagi paket sembako bagi duafa dan stunting. Kali ini pendistribusian menyasar pada masyarakat di Kecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Teluk Bintan, Selasa (28/5/2024).

Hafizha memberikan apresiasi kepada Baznas dan berharap program-program penuh manfaat tersebut bisa terus dikolaborasikan. Kolaborasi yang dilaksanakan sebagai wujud komitmen bersama dengan harapan dapat menghantarkan Bintan menjadi semakin maju dan sejahtera.

“Kolaborasi salah satu Rukun Islam yaitu Zakat punya manfaat besar bagi masyarakat. Harapan kita tentunya bentuk kepedulian ini bisa membawa maslahat untuk semua,” kata Hafizha.

Baca Juga :  Usai Pengukuhan, Begini Harapan Bupati Bintan kepada Pengurus HPI dan Forum Komunikasi Desa Wisata

Hafizha juga mengajak seluruh masyarakat khususnya kaum ibu untuk tidak memandang sebelah mata terkait permasalahan stunting. Dimana permasalahan stunting menjadi fokus Pemerintah Daerah bahkan salah satu fokus pemerintah pusat saat ini. Karena penanganan stunting akan bisa tercapai dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

Disampaikan bahwa pendistribusian paket sembako bagi dhuafa dan keluarga beresiko stunting bersumber dari zakat ASN Kabupaten Bintan merujuk kepada Peraturan Bupati (Perbup) Bintan Nomor 25 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Bintan Nomor 23 Tahun 2022 Tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat Penghasilan, Infak dan Sedekah Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Bintan Tuan Rumah Porprov 2022 Kepri, Wako Tanjungpinang Panggil Pengurus KONI dan Cabor

Ketua Baznas Bintan Suryono menyebutkan, ada sebanyak 65 paket sembako dan 10 paket stunting yang di distribusikan di Gunung Kijang, selanjutnya 40 paket sembako dan 10 paket stunting di Teluk Bintan. Suryono juga menyampaikan bahwa pendistribusian sembako tersebut di serahkan setiap bulannya yang didistribusikan hingga ke pulau-pulau. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *