banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua Dekranasda Kepri bersama para pemenang fashion show budaya dalam rangkaian kegiatan FESyar Sumatera 2024 di Kota Batam, Senin (27/5/2024). F- diskominfo kepri

FESyar Sumatera 2024, Dewi Kumalasari Pengin Fashion Budaya Makin Maju

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari pengin fashion budaya semakin maju. Hal itu disampaikan Hj Dewi Kumalasari saat menghadiri acara Fashion Show FESyar Sumatera 2024 Road to Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) 2024 di Hotel Marriot Kota Batam, Senin (27/5/2024) malam.

Acara Fashion Show FESyar Sumatera 2024 ini merupakan salah satu rangkaian acara Festival Ekonomi Syariah Sumatera 2024 yang dipusatkan di Kota Batam dan diadakan dari tanggal 26 Mei hingga 02 Juni 2024. Kegiatan Fashion Show FESyar Sumatera 2024 ini ditujukan untuk memperkenalkan berbagai macam Wastra Indonesia dari masing-masing kantor perwakilan Bank Indonesia di Sumatera dan di bagi menjadi 2 kategori yaitu Pelajar dan Profesional.

Mengawali sambutannya, Dewi Kumalasari Ansar mengucapkan terima kasih dan apresiasinya yang tinggi terhadap dedikasi dan kerja keras para perajin dan designer dalam melestarikan dan mengembangkan kerajinan daerah di Indonesia.

Baca Juga :  Gubernur Jadi Ketua PGI Kepri, Ansar dan Isdianto Berbagi Sembako

“Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau selalu berkomitmen untuk mendukung dan mempromosikan hasil kerajinan daerah termasuk Wastra Indonesia, sebagai bagian dari upaya melestarikan budaya sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Hj Dewi Kumalasari.

Dewi Kumalasari berharap agar melalui acara ini, sinergi antara pemerintah, masyarakat dan para perajin dapat semakin ditingkatkan, sehingga industri kerajinan Indonesia terutama di bidang fashion budaya dapat semakin maju dan dikenal di kancah internasional. Ia juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap kemajuan yang telah dicapai oleh para designer di Kepulauan Riau.

“Kami sangat bangga dengan kreativitas dan dedikasi para perajin kita yang terus berinovasi dan menghasilkan produk-produk berdasarkan Wastra Indonesia yang fashionable dan juga berkualitas tinggi. Melalui kegiatan ini, kami juga berharap dapat lebih mengenalkan kerajinan Kepulauan Riau ke kancah nasional dan internasional,” tutup Hj Dewi Kumalasari.

Baca Juga :  Tim Roby Menang di Pembukaan Tarkam Sepak Bola Wanita Cup I Desa Kelong

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Suryono menyatakan, fashion show ini adalah salah satu dari rangkaian FESyar 2024 Regional Sumatera, dimana kegiatan ini terselenggara untuk mengapresiasi Wastra Indonesia yang adiluhung dari generasi ke generasi.

“Kegiatan Fashion Show FESyar 2024 kali ini diharapkan akan menjadi penggerak ekonomi syariah dan juga menjadi salah satu penggerak dalam modest fashion yang berdasarkan kearifan budaya lokal dan akan membawa budaya lokal menjadi jaya kembali di tanah Nusantara,” ujarnya.

Di akhir acara turut diumumkan pemenang dari masing-masing kategori dan Ketua Dekranasda Kepulauan Riau diberikan kehormatan untuk memberikan tanda mata kepada para pemenang dari masing-masing kategori.

Baca Juga :  Ustazah Aisah Dahlan Memberikan Kiat Orang Tua Sukses Dunia dan Akhirat

Kategori Pelajar, Juara Pertama dimenangkan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Juara Kedua Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, dan Juara Ketiga Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung. Kategori Profesional, Juara Pertama dimenangkan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Juara Kedua Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, dan Juara Ketiga Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

Fashion Show FESyar Sumatera 2024 turut juga dihadiri oleh Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia Imam Hartono, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepri Bapak Suryono, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Se-Sumatera, Ketua Ibu Bhayangkari Kepri Ibu Dewi, Perwakilan FKPD Kepri, dan para tamu serta hadirin undangan lainnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *