banner 728x90
Bripka Solikin Bhabinkamtibmas dan Forkopimcam mengikuti Persami bersama ratusan anggota Pramuka tingkat siaga di SDN 013 Bintan Timur, Sabtu (25/5/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Bhabinkamtibmas dan Ratusan Siaga Mengikuti Persami Kijang Kota

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bhabinkamtibmas Kijang Kota Polsek Bintan Timur serta ratusan anggota Gerakan Pramuka tingkat siaga Kijang Kota mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di SDN 013 Bintan Timur, Sabtu (25/5/2024). Kegiatan kepramukaan ini ksatria dan jiwa bela negara bagi anggota siaga.

Upacara pembukaan Persami ini dipimpin oleh Jasman Andika selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan. Dihadiri Ketua Kwartir Ranting, Kepala Sekolah SDN 013 dan guru-guru pembinan pada Persami tersebut, serta Bhabinkamtibmas Kijang Kota Bripka Solikin dan Babinsa Kijang Kota Serda Juju.

Baca Juga :  Pemkab Bantu Warga Miskin, Ini Syarat Mendapatkan Beasiswa S1 bagi Anak Bintan

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Bhabinkamtibmas Bripka Solikin mengatakan, Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) tersebut dilaksanakan secara rutin oleh sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Bintan Timur.

“Untuk waktunya diatur oleh sekolah masing-masing, agar tidak ada waktu yang bersamaan,” kata Bhabinkamtibmas.

Dalam pelaksanaan Persami tersebut Bripka Solikin menjelaskan, kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) jangan dianggap sebagai kegiatan rutin semata, namun sebagai momentum yang dapat memupuk dan membangkitkan nilai-nilai kedisiplinan dan semangat nasionalisme pada seorang pramuka.

“kepada peserta Persami dan para pembina Pramuka diharapkan lebih kreatif dan selalu memberikan motivasi dan kekompakan sehingga anggota merasa bangga tanpa melupakan prinsip dasar pramuka”, ujar Solikin.

Baca Juga :  Syafril Menerima Sejibun Aspirasi dari Masyarakat Pulau Banjar

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini juga diisi beberapa kegiatan yaitu pertandingan yel-yel, pertandingan PBB, pertandingan tari tongkat, dan haiking. Seluruh kegiatan akan diikuti oleh anggota Pramuka peserta Persami serta mendapat dukungan dan pengamanan oleh Polsek Bintan Timur.

“kami harapkan pesan moral yang kami sampaikan dapat di pedomani peserta sehingga kegiatan ini berjalan dengan semestinya,” tutup Solikin. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *