banner 728x90
Dedi Sutanto alias Apeng dan Harjo Waluyo bersalaman usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI Bintan periode 2024-2028 kepada Yusfreyendi Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan didampingi Sandi Putra Sekretaris tim Penjaringan dan Penyaringan, Jumat (24/5/2024) pagi. F- suaraserumpun.com

Dedi Sutanto dan Harjo Waluyo Menyerahkan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum KONI Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Dedi Sutanto alias Apeng dan Harjo Waluyo secara resmi menyerahkan berkas dan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Ketua Umum KONI Bintan periode 2024-2028. Berkas pendaftaran Dedi Sutanto dan Harjo Waluyo diterima langsung oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bintan periode 2024-2028, Jumat (24/5/2024) pagi tadi.

Harjo Waluyo Ketua PWI Bintan menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI Bintan periode 2024-2024, pada pukul 10.25 WIB. Berkas diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Yusfreyendi didampingi Sandi Putra selaku Sekretaris Tim Penjaringan dan Penyaringan. Serta disaksikan bidang sekretariat panitia penyelenggara Musorkab KONI Bintan.

Setelah Harjo Waluyo, Dedi Sutanto alias Apeng pun menyerahkan formulir dan berkas pendaftaran bakal calon kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan, dalam waktu yang sama.

“Secara resmi, berkas Harjo Waluyo dan Dedi Sutanto sudah kami terima. Kami akan cek dalam masa verifikasi, sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan,” kata Yusfreyendi Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Bintan.

Baca Juga :  Kadinkes Kepri: Diakui Jubir BNPB, Penambahan Kasus di Kepri dari Data PMI

Sebelumnya, Hendro Priyanto Ketua Panitia Musorkab KONI Bintan menjelaskan, Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) untuk pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Bintan periode 2024-2028, dijadwalkan Sabtu tanggal 8 Juni 2024 mendatang. Sebelum Musorkab, dilaksanakan penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum sampai dengan tahapan penetapan calon ketua umum.

Sedangkan syarat bakal calon Ketua Umum KONI Bintan periode 2024-2028 itu antara lain:

Untuk kriteria umum, bakal calon Ketua Umum KONI Kabupaten Bintan adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Kabupaten Bintan minimal 2 (dua) tahun, dibuktikan dengan KTP yang berlaku. Berusia minimal 30 tahun. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari RSUD Kabupaten Bintan. Mempunyai manajerial, pengabdian dan waktu yang cukup untuk mengelola organisasi keolahragaan. Memahami konsekwen dan konsisten melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI.

Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Bintan Periode 2024-2028 pernah menjabat atau sedang menjabat sebagai Ketua atau Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Bintan minimal 1 tahun berjalan sebelum 30 April 2024, Ketua Badan Olahraga Fungsional atau Ketua Umum KONI Kabupaten/Kota dan Pengurus KONI Kabupaten Bintan Periode 2020-2024 dengan melampirkan SK Kepengurusan yang sah.

Baca Juga :  FKMP Tanjungpinang Minta Pemko dan DPRD Tak Bergaduh Lagi

Bakal Calon Ketua Umum memperoleh rekomendasi secara tertulis dari atau diusulkan oleh minimal 30 persen dari jumlah Anggota KONI Kabupaten Bintan aktif per 31 Mei 2024, atau minimal 10 Anggota KONI Kabupaten Bintan aktif. Setiap Anggota KONI Kabupaten Bintan hanya boleh merekomendasikan atau mengusulkan 1 (satu) nama sebagai calon Ketua Umum KONI Kabupaten Bintan Periode 2024-2028.

Tidak sedang berstatus terdakwa atau pernah tersangkut kasus hukum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap, dibuktikan dengan SKCK Polres Kabupaten Bintan.

Membuat Surat Pernyataan bermaterai Rp 10.000 yang menegaskan beberapa hal. Antara lain kesediaan, kesiapan dan kesanggupan yang bersangkutan sebagai calon Ketua Umum KONI Kabupaten Bintan Periode 2024-2028. Kesediaan untuk memperkenalkan diri, memaparkan visi dan misinya sebagai calon Ketua Umum KONI Kabupaten Bintan Periode 2024-2028 di hadapan Sidang Pleno Musorkab KONI Bintan tahun 2024. Mematuhi, mentaati dan menjalankan AD dan ART KONI. Mempunyai kesediaan dan kesiapan waktu sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  M Ikhsan: Penampilan Tim Sepak Bola Kepri Membanggakan di Porwil 2023, Jadi Modal Saat Tuan Rumah

Bersedia mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua Umum atau Pengurus Cabang Olahraga apabila terpilih menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Bintan.

Melampirkan surat pernyataan berupa riwayat hidup secara singkat, fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi SK sebagai ketua atau pengurus Pengkab/Pengcab Cabang olahraga atau Anggota KONI Bintan atau SK kepengurusan KONI Bintan periode 2024-2028, SKCK dari Polres Bintan, Surat Keterangan Sehat dari RSUD Bintan. Serta surat pernyataan lainnya.

“Kami masih menunggu bakal calon ketua umum yang lainnya, jika ada yang ingin mengambil formulir dan mengembalikan formulir, sampai Jumat malam nanti pukul 23.59 WIB. Namun sampai Jumat sore ini, belum ada yang menghubungi kami,” tutup Yendi. (nal)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *