banner 728x90
Ahdi Muqsith Wakil Bupati Bintan menjelaskan tentang program dan lokus zero stunting di Bintan. F- diskominfo bintan

Ahdi Muqsith Menghadiri Penilaian Kinerja dan Delapan Aksi Konvergensi Stunting

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menghadiri penilaian kinerja dan aksi konvergensi stunting pada tujuh kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau. Pemerintah Provinsi Kepri memulai penilaian langsung kepada setiap daerah dimulai, Senin (20/5/2024) hingga Selasa (21/5/2024).

Ahdi Muqsith Wabup Bintan menuturkan, penilaian ini merupakan penilaian terhadap pelaksanaan aksi 1 sampai dengan aksi 8 untuk seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri Lokus Stunting tahun 2023.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bintan, Saya mengapresiasi pencapaian yang diraih oleh Kabupaten Bingan. Pencapaian ini tidak terlepas dari komitmen kita semua dalam menurunkan angka stunting di Bintan,” kata Ahdi muqsith, di Hotel Comfort Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Segera Menyediakan Pusat Produk Halal

Dalam melakukan penilaian ini menurutnya Tim Panelis berpedoman kepada Petunjuk Teknis Penilaian Pemerintah Kabupaten/Kota Dalam Pelaksanaan delapan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2023 yang disiapkan oleh Ditjen Bangda Kementerian Dalam Negeri. Adapun 8 (delapan) Aksi Konergensi Stunting yang meliputi proses perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pemantauan, dan evaluasi program/kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif untuk pencegahan dan penurunan Stunting.

“Kita sudah melakukan delapan aksi Konergensi Stunting di Bintan. Pada intinya ini tanggung jawab kita bersama dan harus menjadi bagian dari skala prioritas,” sebutnya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Anambas Segera Punya Kampus Perguruan Tinggi Termegah di Perbatasan NKRI

Dari segi penganggaran, Osit menyebutkan bahwa Bintan melalui OPD terkait telah mengalokasikan anggaran untuk pencegahan stunting. Pemerintah Kabupaten Bintan juga melakukan Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM). Ke depannya Pemkab Bintan juga akan terus berinovasi untuk melakukan berbagai terobosan guna mewujudkan Bintan Zero Stunting. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *